China Bangun Wisata "Jalan Langit"

China Bangun Wisata "Jalan Langit"

Objek wisata menantang adrenaline masih sangat digemari di China. Setelah muncul jembatan kaca Zhangjiajie Tianmen, Zhangjiajie Grand Canyon, dan Coiled Dragon Cliff, kini China menghadirkan jembatan kaca 'Sky Corridor'.

Sky Corridor berlokasi di kota Chongqing, wilayah di sebelah barat daya China. 'Jalan langit' itu membentang sepanjang 80 meter dari tebing pegunungan Whansheng.

Menurut Shanghaiist, jarak yang dibuat itu lebih panjang ketimbang jarak jembatan kaca di Grand Canyon Skywalk, yang hanya 21 meter.

Objek wisata Sky Corridor dibuka pada Sabtu, 8 April 2017, bertepatan dengan perayaan Qingming Festival yang didatangi 10 ribu wisatawan.

Untuk menarik lebih banyak pengunjung, petugas Sky Corridor mengirim permohonan ke Guinness Book of World Records untuk membuat rekor jembatan kantilever terpanjang di dunia.

Jembatan yang hadir di Chongqing itu sebetulnya bukan yang pertama. Di 2015, kota itu pernah memiliki jembatan kaca berbentuk tapal kuda. Sayangnya, jembatan itu ditutup karena dianggap merusak pemandangan. ***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews