Ini Video Kampanye Ahok-Djarot yang Menuai Protes Keras

Ini Video Kampanye Ahok-Djarot yang Menuai Protes Keras

Potongan video kampanye Ahok-Djarot yang dinilai memberi penilaian negatif terhadap umat Islam Indonesia. (foto: istimewa/youtube)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Sebuah video berdurasi dua menit, yang menjadi materi publikasi pasangan Ahok-Djarot menjelang Pilkada DKI 2017, menuai banyak reaksi dari netizen.

Video berjudul #BeragamItuBasukiDjarot, yang juga diunggah di akun twitter milik Ahok sejak 8 April 2017 itu dituding memuat konten yang memuat kebencian terhadap agama, atau etnis tertentu.

Di lini massa twitter, video ini menuai ragam komentar. Beberapa tokoh Islam seperti Aa Gym, Sekjen MUI Ustaz Tengku Zulkarnain langsung melayangkan protes keras.

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, mengatakan, video berdurasi dua menit itu adalah satu kampanye yang sangat buruk. Bahkan, menurutnya, video itu adalah bentuk kampanye yang rasis.

"Jadi kalau sekarang atau selama ini ada tuduhan-tuduhan rasis, sebenarnya siapa yang rasis? Jelas di situ menurut saya Saudara Ahok itu yang rasis," ujar Fadli.

Bagi dia, Ahok tidak cukup minta maaf atas hal ini. Menurut Fadli, video itu sudah bentuk pelanggaran dan bisa dikategorikan sebagai menyebarkan rasa permusuhan atau kebencian.

"Ya mestinya juga dilaporkan kepada pihak kepolisian. KPI juga bisa menilai kampanye atau video yang semacam itu kan jelas tidak sesuai dengan aturan yang ada," kata Fadli.

(ind)

VIDEO DARI BATAMNEWS :




Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews