Patut Ditiru, Begini Cara Entrepreneur Muda Batam Ini Raih Sukses

Patut Ditiru, Begini Cara Entrepreneur Muda Batam Ini Raih Sukses

Randa Thresna saat menyuapkan potongan tumpeng pertama untuk kedua orangtuanya di acara HUT PT Thresna Karya Propertindo yang pertama (foto : Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Smart, pantang menyerah dan pekerja keras, mungkin ini cocok disematkan kepada seorang entrepreneur muda di Batam, Randa Thresna. Mulai berkarir dibidang properti tahun 2012, usia 17 tahun, waktu itu sedang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Meski terbilang baru di dunia properti, Randa cukup jeli dalam melihat peluang bisnis. Terbukti ia kini memiliki perusahaan yang bergerak di bidang agent properti di Kota Batam yakni PT Thresna Karya Propertindo.

Pria asal Sumatera Barat ini pertama kali melirik bisnis properti karena banyaknya permintaan konsumen akan rumah siap huni (rumah bekas). Awalnya ia mengaku cukup sulit dalam menjalani bisnis rumah bekas ini.

“Walaupun sering dikira main-main oleh pemilik rumah. Tapi, alhamdulillah yang order saat itu puas, saya carikan yang bagus dan harganya murah," kata Randa Thresna kepada Batamnews.co.id, Minggu (10/4/2017) di acara HUT PT Thresna Karya Propertindo yang pertama.

Bagi Randa, waktu adalah uang. Waktu libur seperti Sabtu dan Minggu selalu ia sempatkan untuk menemani konsumen yang ingin melihat langsung rumah yang diinginkan. "Pelayanan terbaik terhadap konsumen itu sangat penting. Kadang sulit juga membagi waktu, soalnya ditambah lagi kuliah," katanya.

Kata Randa, kunci kesuksesannya terletak pada cara berpikirnya yang out of the box, yaitu dengan memberikan inovasi baru atau teknik marketing yang belum pernah dicoba orang. "Kuncinya harus ada inovasi baru," ujar pria kelahiran tahun 1995 ini.

Foto bersama dengan beberapa pemilik agen properti di Batam (foto : Batamnews).

Dengan berbagai inovasi yang dihasilkannya, ia pun berhasil mengangkat nama Thresna Properti di pasar properti. Dalam hitungan bulan ia sukses menjual puluhan rumah. Dikantornya yang beralamat di Komplek Ruko Winner Millennium Mansion Blok A1 Nomor 1, Batam Centre, tampak terpajang rapi puluhan foto properti yang telah terjual.

Sejak Juni 2016, PT Thresna Karya Propertindo mulai membawa bisnisnya masuk ke ranah bisnis properti baru. Ia mulai menjalin kerjasama dengan developer terkemuka di Batam, yaitu Winner Group. Kerjasama ini dimanfaatkan dengan terus meningkatkan penjualan.

"Alhamdulillah, dalam waktu 1 bulan saja Thresna Properti mendapat penghargaan “The best Selling” dari Winner Group dan banyak penghargaan lainnya yang didapati," kata pria murah senyum ini.

Aktif dalam memasarkan setiap project Winner Group, beberapa bulan kemudian Thresna Properti diangkat menjadi Head Koordinator Agentcy dan mengkoordir 22 agentcy properti terkenal di Batam.

Awalnya banyak yang tidak menyangka sepak terjang Thresna Properti ini sukses dipegang oleh anak muda yang saat ini masih kuliah di Politeknik Negeri Batam ini.

“Awal saya mulai membangun PT ini banyak yang anggap remeh, banyak yang bilang pengalaman belum banyak. Tapi, dengan modal keyakinan dan kerja keras, kami berusaha dan terus memastikan kepuasan dan kenyaman konsumen membeli properti di Batam ini," ujarnya.

Randa mengatakan, ia yakin bisnis properti di Kota Batam ke depan semakin cerah. Karena, kata dia, Batam merupakan pusat dari berbagai aktivitas ekonomi yang menawarkan banyak peluang baik untuk berbisnis, wisata dan pekerjaan.

Selain itu, kata dia, belum lagi faktor geografis Batam yang berdekatan dengan Malaysia dan Singapura, tentu Batam mempunyai keistimewaan tersendiri.

"Besarnya jumlah tenaga kerja yang terserap menimbulkan permintaan akan hunian dalam jumlah besar, dan kebutuhan itu akan selalu meningkat dalam setiap tahunnya," kata Randa. 

"Kepada seluruh anak muda teruslah berusaha, cari passion sedini mungkin, dan manfaatkan peluang yang ada disekitar," ujarnya.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews