Hebat! Mahasiswa Indonesia Juara Kontes Robot di Amerika

Hebat! Mahasiswa Indonesia Juara Kontes Robot di Amerika

Kontingen Indonesia saat kontes robot di AS. (Foto: Dok. Kemristekdikti)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Nama Indonesia kembali harum di kancah internasional. Kali ini, melalui kontes robot Trinity College Robotic Competition 2017 yang diselenggarakan di Amerika Serikat (AS), kontingen Indonesia berhasil juara di semua kategori.

Atas prestasi tersebut, tim dari Politeknik Elektronika Surabaya (PENS) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang menjadi wakil Indonesia memperoleh apresiasi dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Para mahasiswa tersebut membuktikan bahwa inovasi anak bangsa bisa bersaing di tingkat internasional.

Kontes robot yang berlangsung di Hartford, Connecticut, AS itu sendiri diikuti oleh tujuh negara, meliputi Kanada, China, Indonesia, Israel, Portugal, Uni Emirates Arab, dan AS.

Dalam siaran pers yang dilansir okezone, Sabtu (8/4/2017), Tim Indonesia berhasil menjuarai dua dari empat kategori yang dilombakan.

Tim dari PENS berhasil meraih juara pertama pada kategori Senior Unique Division. Sedangkan juara kedua ditempati oleh tim Senior EFFIRO dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Indonesia. Disusul tim EFIRO Jr mendapat juara ketiga.

Sementara di kategori Legged/Walking Division juara pertama diraih Tim Ina Muh dari Unmuh Malang. Tim Unmuh lainnya memperoleh juara kedua. Untuk posisi ketiga ditempati Tim EILeRo dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Indonesia.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews