Pembukaan STQ di Engku Putri Dihadiri Ribuan Orang

Pembukaan STQ di Engku Putri Dihadiri Ribuan Orang

Walikota Batam Rudi dan Wakil Walikota Batam Amsakar mengangkat trofi STQ saat pembukaan (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VI Kota Batam berlangsung cukup meriah di Dataran Engku Puteri. Ribuan orang hadir pada Jumat (7/4/2017) malam.

Acara ini diikuti 129 peserta dari 12 kecamatan. Masing-masing kecamatan mengirimkan utusan.

Amsakar Achmad sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Batam mengatakan kemeriahan serupa sudah tampak sejak pelaksanaan STQ tingkat kecamatan.

"Segala bentuk astaka muncul. Di Belakangpadang astaqa menjulang, acara malam tapi ramai dari pulau. Batuaji marching band semua turun, pawai sampai satu jam. Di kecamatan lain, segala jenis jilbab keluar, segala jenis songket muncul," ujar Amsakar saat pembukaan. 

Ia berpesan STQ ini tidak sebatas pada tataran seremonial belaka. Hal yang lebih penting adalah bagaimana membumikan Al-Quran di Kota Batam. Melalui STQ ini ia berharap kandidat yang akan berkompetisi di Provinsi Kepulauan Riau dapat terseleksi dengan baik.

"Mudah-mudahan antusiasme kafilah ini dapat membawa Batam raih juara 1 lagi," kata Amsakar.

Pembukaan STQ VI Batam ini dimeriahkan penampilan Sulis. Penampilan Sulis sangat dinantikan, hingga saat Ia tampil, orang-orang berbondong-bondong mendekat ke arena utama dekat depan gedung bekas MTQ Nasional tersebut. 

Tak lupa juga Ia berterimakasih kepada hadirin yang datang memeriahkan pembukaan STQ tingkat kota Batam.***

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews