Berkunjung ke Lantamal IV Tanjungpinang, Pangarmabar Minta Prajurit Tak Lakukan Pungli

Berkunjung ke Lantamal IV Tanjungpinang, Pangarmabar Minta Prajurit Tak Lakukan Pungli

Pangarmabar TNI Laksamana Muda Aan Kurnia, S.sos saat memberikan pengarahan di Mako Lantamal IV Tanjungpinang (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID. Tanjungpinang - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny. Aan Kurnia, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Markas Komando (Mako) Lantamal IV Tanjungpinang pada, Jumat (31/03/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Pangarmabar Aan Kurnia melaksanakan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IV.

Pengarahan Pangarmabar antara lain, pertama agar tidak melakukan pelanggaran dan kecelakaan alutsista, kedua, meningkatkan kinerja dan prestasi di berbagai bidang mengembangkan budaya maritim melalui mental juang remaja bahari dan olahraga perairan.

Kemudian ketiga, membina hubungan yang baik dengan masyarakat dan jangan pernah melakukan pungutan liar (pungli) terhadap pelaku usaha.

Lebih lanjut Pangarmabar menegaskan, untuk meningkatkan pembinaan terhadap nelayan dan masyarakat pesisir, melaksanakan kegiatan pembinaan desa pesisir (Bindesir) dengan focus.

Sehingga, kata dia, apabila ada kegiatan Binpotmar desa tujuan dan sasarannya sudah jelas, menyiapkan personel yang akan melaksanakan pendidikan dan UKP (kesehatan, samapta, akademik, dll) serta memberikan dukungan penuh terhadap Unsur-unsur Operasi Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang melaksanakan bekal ulang.

Usai kegiatan tatap muka dan pengarahan, selanjutnya Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia melaksanakan peninjauan terhadap kapal-kapal tangkapan yang diamankan Lantamal IV karena melakukan pelanggaran hukum di laut.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews