Menang Lagi, Real Madrid Torehkan Tiga Rekor Sekaligus

Menang Lagi, Real Madrid Torehkan Tiga Rekor Sekaligus

Karim Benzema. (foto: ist/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Madrid - Rekor Real Madrid belum terpatahkan sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan musim ini saat tampil di kandang. Minggu (2/4/2017) waktu setempat, skuat besutan Zinedine Zidane menggasak Deportivo Alaves dengan skor 3-0 di Stadion Santiago Bernabeu.

Gol kemenangan Real Madrid di pertandingan ini masing-masing dicetak Karim Benzema (menit ke-31), Isco (85), dan Nacho (88).

Kemenangan di partai ini membuat Madrid mencatatkan 11 kemenangan dan 3 seri dari total 14 laga kandang sejauh musim ini.

Di pertandingan ini, Madrid sempat kesulitan membongkar pertahanan Alaves selama 30 menit pertandingan bergulir. Namun, satu menit setelahnya, Benzema berhasil membuka keunggulan 1-0.

Penyerang asal Prancis berusia 29 tahun ini menyarangkan bola ke dalam gawang Alaves setelah melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti seusai menerima umpan dari Daniel Carvajal.

Gol tersebut menjadikan Benzema sebagai pemain yang sanggup mencetak gol ke gawang 31 lawan di Liga Spanyol. Total, dia menorehkan 120 gol.

Di samping itu, gol tersebut juga menandakan Madrid sebagai tim pertama di La Liga yang bisa mencetak gol dalam 50 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Setelah gol tersebut, Alaves memperlihatkan perlawanan lebih tangguh dan tidak ada gol lain tercipta hingga jeda.

Permainan saling serang lebih sering terjadi di paruh kedua. Alaves yang kalah dalam penguasaan bola sanggup memperlihatkan serangan-serangan balik berbahaya.

Bahkan, hingga menit ke-80 menurut Soccernet, Madrid mengumpulkan 13 peluang dan hanya dua peluang tepat sasaran. Sementara itu, Alaves mendapatkan tiga peluang tepat sasaran dari total 11 peluang didapat.

Akan tetapi, pada menit ke-85 Madrid bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Isco melalui sudut sempit dari dalam kotak penalti Alaves. Ia memanfaatkan umpan dari Cristiano Ronaldo.

Tiga menit sebelum mencapai 90 menit waktu normal, Madrid kembali membobol gawang Alaves. Nacho mencetak gol pemasti kemenangan 3-0 Real Madrid atas Alaves dengan sundulan yang berawal dari situasi bola mati.

Susunan tim:
Real Madrid: 13-Kiko Casilla, 3-Pepe, 23-Danilo, 6-Nacho, 5-Raphael Varane (2-Daniel Carvajal 11), 19-Luka Modric (16-Mateo Kovacic 68), 8-Toni Kroos, 22-Isco, 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (17-Lucas Vazquez 81), 11-Gareth Bale.

Pelatih: Zinedine Zidane

Deportivo Alaves: 1-Fernando Pacheco, 5-Victor Laguardia, 24-Zouhair Feddal, 2-Rodrigo Ely, 15-Theo Hernández, 19-Manu García, 17-Edgar Méndez (25-Aleksandar Katai 75), 8-Víctor Camarasa (9-Christian Santos 84), 18-Gaizka Toquero, 11-Ibai Gómez (10-Oscar Romero 69), 20-Deyverson.

Pelatih: Mauricio Pellegrino

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews