Pesan Zakir Naik untuk Umat Islam di Indonesia

Pesan Zakir Naik untuk Umat Islam di Indonesia

Dr Zakir Naik. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Bandung – Penceramah asal India, Dr. Zakir Naik mengingatkan umat Islam Indonesia tidak terlena dan lengah dengan status populasi terbanyak di dunia.

Menurut Zakir, kekuatan tersebut, seharusnya menjadi bagian tanggung jawab bagi muslim di Indonesia untuk menyampaikan nilai-nilai Alquran dan menjalankan apa yang telah diperintahkan agama.

"Indonesia adalah dengan penduduk muslim terbanyak, tapi Anda punya tanggung jawab (menyampaikan al-quran)," ujar Zakir dalam dakwahnya di Aula Gymnasium Uiversitas Pendidikan Indonesia, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu, 2 April 2017.

Menurutnya, apabila tanggung jawab tersebut tidak dijalankan dengan baik dan benar, maka Allah akan memberi peringatan dengan menggantikannya dengan orang lain.

"Apabila kita tidak menyampaikan pesan Allah, Allah akan menggantikan Anda dengan orang lain. Contohnya kaum Yahudi, karena sombong, meremehkan orang Arab. Dengan wahyu Alquran, bangsa Arab berubah (derajatnya ditinggikan)," katanya.

Seperti biasanya, ceramah ulama perbandingan agama itu selalu ramai dipenuhi warga.

Hadir juga dalam ceramah ulama yang menguasai beberapa kitab suci itu Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Pangdam Siliwangi, Kapolda Jawa Barat dan Wakil Wali Kota Bandung serta para ulama dan habaib. Pada kesempatan itu, Ulama Zakir Naik mengajak putranya Fariq Naik yang juga sempat memberikan ceramah agama.

Kepada umat muslim di Indonesia Zakir Naik mengajak untuk berani berdakwah dan jangan takut berbicara Islam. "Kita harus berani berbicara untuk menyampaikan kedamaian Islam," ujar Zakir Naik.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews