Gegap Gempita Coldplay di Singapura

Gegap Gempita Coldplay di Singapura

Penampilan Coldplay memang membuat semua penonton terkesima. Dua malam mereka menyihir 50 ribu penonton yang memadati Stadion Nasional, Singapura, selama dua hari, 31 Maret dan 1 April 2017.

The Straits Times menuliskan, bahwa yang paling spektakuler dari penampilan Coldplay ini adalah visualnya. Susananya menyaingi acara National Day Parade.

Tempat pagelaran band ini berubah menjadi hutan kaleidoskopik lampu; sesekali bermandikan confetti,  kembang api dan pelepasan balon berwarna-warni ke penonton serasa sebuah karnaval. 

Bakan acara ini sangat meriah, seluruh penonton diberi gelang LED yang secara otomatis menyala mengikuti irama musik, membuat semua orang menjadi bagian dari tontonan bukannya penonton belaka.

Lihatlah, bagaimana Coldplay menyapa penontonnya dengan akrab. Vokalis band, Martin, tanpa kenal lelah sigap berlari ke sana ke mari mendekati penonton dari berbaga sudut panggung. Itu dilakukannya ketika dia tidak duduk di bangku pianonya atau memetik gitar akustik.

Para anggota band lainnya,  gitaris Jonny Buckland, bassis Guy Berryman dan drummer Will Champion - mendukung atraksi Martin yang menunjukkan mereka adalah musisi yang solid.

Coldplay menghentak panggung dengan lagu-lagu hits mereka, yaitu Yellow (2000), Hymn For The Weekend dari album A Head Full of Dreams (2015) serta single baru Something Just Like This (2017). Bahkan band ini juga mengajak para fans mereka bernyanyi bersama dengan penuh semangat.

Lagu-lagu Coldplay memang membawa aura positif, menumbuhkan semangat, dan tak satupun dari setiap liriknya yang menyinggung, malah dianggap mampu merekatkan satu sama lain.

Lagu-lagu seperti Fix You (2005) menawarkan dorongan dalam menghadapi kesulitan, Yellow  adalah lagu pujian untuk mencintai dan pengabdian.

Personil band Coldplay juga dinilai sangat menghormati fansnya. Mereka muncul ke atas panggung tepat waktu, pukul 20.00 WIB. Ini dinilai sangat berbeda dengan sejumlah bintang rock yang pernah manggung di Singapura.

Konser yang keempat kalinya di Singapura ini dianggap yang terbesar untuk saat ini. ***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews