Liverpool Hantam Everton di Anfield

Liverpool Hantam Everton di Anfield

Striker Liverpool Divock Origi (kanan) merayakan gol ke gawang Everton guna memastikan skuatnya unggul 3-1. (foto: Paul Ist/AFP)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Liverpool memenangi derby Merseyside ini setelah menghantam Everton dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut membuat Liverpool masih tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen Premier League.

Tampil di depan para pendukungnya di Anfield, Sabtu (1/4/2017), Liverpool unggul berkat gol Sadio Mane, Philippe Coutinho dan Divock Origi. Sedangkan Everton hanya mampu membalas satu gol lewat Matthew Pennington.

Liverpool masih di posisi ketiga dengan mengumpulkan 59 poin dari 30 laga atau sama dengan posisi kedua Tottenham Hotspur dan 10 poin dari pimpinan klasemen Chelsea. Everton berada di posisi ketujuh dengan 50 poin dari 30 laga.

Jalannya Pertandingan

Liverpool sudah unggul di menit ke-8 lewat aksi cantik Sadio Mane. Setelah mendapatkan bola Mane membawa bola melewati hadang pemainya hingga ke dalam kotak sebelum melaspakn tendangan kaki kirinya ke gawang Everton di dalam

Unggul 1-0, Liverpool masih melanjutkan tekanannya. Tendangan keras kaki kanan Emre Can masih dapat diblok kiper Joel Robles di menit ke-19. Begitu juga sepakan kaki kanan Philippe Coutinho juga masih dapat diamankan kiper Everton itu.

Pada menit ke-21, Everton mencoba mengancam lewat sundulan Phil Jagielka namun masih melambung. Namun tujuh menit kemudian, Everton menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Matthew Pennington hasil sepakan kaki kanannya di depan gawang.

Pertandingan pun semakin ketat dan Liverpool mencoba kembali mebangun serangan. Pada menit ke-31, Coutinho membuat The Reds kembali unggul lewat sepakan kaki kanannya ke pojok kanan atas gawang Everton setelah mendapatkan umpan Lucas Leiva.

Permainan mulai berjalan keras dan pertandingan pun beberapa kali terhenti karena pelanggaran meski belum ada kartu kuning yang keluar. Namun demikian, Liverpool masih mampu mempertahankan keunggulannya 2-1 hingga turun minum

Everton langsung menekan di awal babak kedua. Sebuah ancaman berbahaya datang dari Ashley Williams saat menyambut bola crossing Ross Barkley di depan gawang. Beruntung Simon Mignolet masih mampu mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-53, Sadio Mané harus mendapatkan perawatan karena cedera dan akhirnya digantikan oleh Divock Origi. Sementara Everton kembali menekan lewat sepakan kaki kirinya Ross Barkley namun dapat digagalkan Mignolet.

Namun Liverpool justru yang mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-60. Gol tersebut dicetak Origi hasil sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Coutinho.

Mason Holgate punya dua peluang di menit ke-69 namun satu usahanya dapat diblok Mignolet dan satu lagi melenceng dari target. Liverpool balik menekan lewat Trent Alexander-Arnold namun dapat digagalkan Joel Robles.

Everton masih menekan hingga akhir laga lewat Kevin Mirallas namun bola masih terlalu tinggi. Hingga akhir pertandingan Liverpool mempertahankan kemenangan 3-1 di derby Merseyside ini.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews