Marquez Menunggu Pertarungan Sengit Versus Vinales di GP Argentina

Marquez Menunggu Pertarungan Sengit Versus Vinales di GP Argentina

Marc Marquez (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID - Marc Marquez makin yakin bahwa rivalnya utamanya untuk merebut gelar dunia tahun 2017 ini adalah Maverick Vinales. Pebalap anyar Movistar Yamaha itu sukses meraih podium pertamanya di Sirkuit Losail, Qatar pekan lalu.

Marquez yang dua tahun lebih tua dari Vinales, telah mengantisipasi pertarungan sengit antara keduanya, walau hal ini tak terwujud di Qatar mengingat ia salah memilih komponen ban.

Kedua rider Spanyol ini dikenal telah menjadi rival sejak anak-anak, dan Marquez akan "menunggu" terjadinya pertarungan sengit dengan Vinales tahun ini.

"Pertarungan seperti ini bakal datang ketika Anda tak mengiranya. Setiap balapan selalu berbeda. Di Qatar, kami kesulitan, tapi kami harus terus bekerja keras. Semoga kami lebih baik di Argentina dan Austin. Kita lihat saja nanti apakah saya bisa bertarung dengan Maverick," kata Marquez seperti yang dilansir Tutto Motori.

Meski yakin Vinales merupakan halangan utamanya dalam meraih gelar dunia MotoGP keempat tahun ini, Marquez yakin Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo akan ikut meramaikan dan mempengaruhi persaingan mereka sampai akhir musim nanti.

"Kini Maverick musuh nomor satu saya. Kedua Dovi dan ketiga Vale. Tapi saya takkan melupakan tandem saya yang selalu tampil baik (Pedrosa). Jorge bakal mempengaruhi perebutan gelar, saya memprediksi ia bakal lebih kuat. Pembalap hebat seperti dia akan membuktikannya," katanya.

Gagal naik podium dan finis keempat di Qatar pun tak membuat Marquez terlalu cemas. "Saya memang salah pilih, saya tak menyalahkan siapa pun karena keputusan final ada di tangan rider. Mungkin dengan ban yang lebih keras saya bisa podium. Balapan pertama memang masih kabur, tapi masih ada 17 seri tersisa," pungkasnya.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews