Jaga aksi 313, Pasukan Elite Marinir dan Paskhas Ikut Diterjunkan

Jaga aksi 313, Pasukan Elite Marinir dan Paskhas Ikut Diterjunkan

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Ribuan orang dari sejumlah ormas Islam hari ini akan menggelar aksi 313. Mereka akan melaksanakan longmarch dari Masjid Istiqlal menuju Istana Negara Jakarta.

Pihak keamanan Polri dan TNI pun mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan di sejumlah objek vital ibu kota. Data yang diperoleh merdeka.com, Jumat (31/3), pasukan elite 400 personel Paskhas TNI AU dan 600 personel Marinir AL juga ikut diturunkan menjaga keamanan.

Selain itu, TNI juga menerjunkan personel dari kesatuan lainnya dari Kodam Jaya, Batalion Kavaleri, Kodim, dan lainnya. Total keseluruhan personel TNI yang diterjunkan berjumlah 2.237 personel.

Para personel TNI itu akan menjaga sekitar Monas, Gedung DPR/MPR, depan Istana Negara, belakang Istana Negara, Istana Wapres, Gedung Setneg, Balai Kota Jakarta, Bundaran HI, sekitar TVRI, kawasan Semanggi, Senayan, Pospol Palmerah, dan Manggala Wanabhakti.

Seperti diketahui, aksi yang digagas Forum Umat Islam (FUI) itu menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dicopot dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta karena sudah berstatus tersangka penista agama Islam.

Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan, mengaku telah menerima surat pemberitahuan soal aksi itu. Namun, surat tersebut diterima oleh pihak Mabes Polri, karena massa disebut-sebut bukan hanya dari Jakarta tetapi luar Jakarta.

"Yang besok sudah ada ke Mabes Polri, karena informasi yang ada beberapa massa yang datang dari luar Jakarta, itu informasinya tapi kita lihat besok," kata Iriawan di komplek DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/3). ***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews