Melerai Perkelahian, Pemuda Muslim Amerika Ini Dapat Penghargaan

Melerai Perkelahian, Pemuda Muslim Amerika Ini Dapat Penghargaan

BATAMNEWS.CO.ID, Atlantic City - Wali Kota Atlantic City, Don Guardian memberi penghargaan kepada seorang pria muslim, Ibn Ali Miller lantaran melerai dua remaja yang berkelahi. Bahkan video rekaman Miller yang memisahkan remaja berkelahi itu menjadi viral di media sosial.

Dalam rekaman video, terdengar suara orang-orang yang menyemangati dua remaja agar terus berkelahi itu. Lalu muncullah Miller, seorang pria Muslim asal Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat, yang justru memisahkan mereka sambil memberi nasihat.

"Kalian hampir dewasa, bukan anak-anak lagi. Bertindaklah seperti orang dewasa. Kalian tidak akan mendapatkan apapun dengan melakukan hal ini," kata Miller saat memisahkan keduanya, seperti dilansir dari laman the Washington Post, Kamis (30/3).

"Saya tahu darimana kalian berasal, sederhana saja. Ibu dan ayah kalian bekerja sangat keras agar kalian bisa seperti sekarang. Ayahmu susah payah, tetapi kalian malah bermain-main di sini. Tidak ada permainan di luar sana. Ini dunia nyata yang harus kalian hadapi," ia menambahkan.

Selain melerai dan memberi nasihat pada keduanya, Miller juga memastikan mereka berbaikan dengan cara berjabat tangan.

Rekaman yang menampilkan adegan tersebut menjadi viral setelah diunggah ke akun media sosial Facebook. Kolom komentar pun dipenuhi oleh netizen yang terkesima dengan keberanian Miller berada di tengah-tengah orang berkelahi.

Karena keberaniannya itulah, Miller mendaat penghargaan dari walikota. "Banyak pelajaran positif yang bisa diambil dalam rekaman video berdurasi empat menit itu. Dia tanpa rasa takut berbicara kepada anak-anak muda itu. Kita memang perlu orang dewasa yang bersedia mengambil langkah menyikapi para pemuda yang seperti itu," kata Guardian dalam sebuah pernyataan resmi. ***

VIDEO DARI BATAMNEWS :



Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews