Dua Pesawat Tabrakan di Bandara Changi-Singapura

Dua Pesawat Tabrakan di Bandara Changi-Singapura

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - Insiden pesawat bersenggolan terjadi di Bandara Changi, Singapura, Kamis (30/03/2017). Namun tak ada korban jiwa pada kejadian ini, penumpang di kedua pesawat selamat. Dua pesawat yang bersenggolan itu adalah Scoot TZ188 dan Emirates Airbus 380 - EK405.

Juru bicara Scoot mengatakan penerbangan TZ188 (pesawat Scoot), menuju Tianjin, Cina, meluncur sebelum lepas landas ketika kecelakaan itu terjadi di 01:40. Sedangkan Emirates Airbus 380 - EK405 penerbangan - hendak ke Dubai ketika insiden itu terjadi.

Penumpang Scoot yang berjumlah 303 orang dan 11 awak dilaporkan selamat, mereka ditempatkan di pesawat pengganti untuk penerbangan dijadwal ulang pada sekitar pukul 6 pagi.

Juru bicara itu mengatakan sayap kiri pesawat Scoot menyenggol  pesawat Emirates. Pesawat rusak sedang mengalami perbaikan."Kami bekerja sama dengan otoritas terkait untuk menyelidiki penyebab insiden itu" katanya.

Sedangkan para penumpang Emirats juga dilaporkan semuanya selamat. Juru bicara Changi Airport Group mengatakan penumpang pesawat terbang itu dipindakan ke penerbangan Emirates lainnya yang dijadwalkan berangkat pada hari yang sama. "Bandara ini bekerja sama dengan pihak yang berwenang untuk menyelidiki insiden itu," katanya. ***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews