REI-BP Batam Sepakat Bikin Loket Khusus Perizinan

REI-BP Batam Sepakat Bikin Loket Khusus Perizinan

Acara promosi BP Batam beberapa waktu lalu (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Loket khusus pengurusan dokumen perizinan lahan untuk pengembang dari Real Estate Indonesia (REI) dan notaris akan segera terwujud. 

REI telah melakukan koordinasi dengan Kantor Lahan Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk saling memberikan masukan mengenai regulasi yang diperlukan. 

"Selang dari dua atau tiga hari setelah bertemu dengan Pak Hatanto, di acara diskusi di Harmoni One, kami sudah bertemu dengan pihak Kantor Lahan BP Batam untuk berkoodinasi," ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Batam, Achyar Arfan, pada Rabu (29/3/2017). 

Achyar mengatakan, pihak Kantor Lahan BP Batam telah meminta pengembang dari REI, untuk memberikan data mengenai jumlah proyek yang tengah berjalan dari pengembang yang bergabung dengan REI, untuk segera disesuaikan dengan data milik BP Batam. 

"Faktor-faktor yang menjadi syarat untuk IPH (Izin Peralihan Hak) diminta untuk dikumpulkan dan segera kami teruskan ke kantor lahan," kata Achyar. 

Pengadaan loket khusus ini sangat disambut baik oleh REI Batam karena dapat membantu mempercepat proses transaksi para pengembang yang selama ini terhambat akibat lambannya pelayanan di BP Batam.

"Loketnya akan ada. Bukan hanya loket tapi pelayanan online juga akan berjalan. Sehingga kami  bisa memasukkan data dari kantor masing-masing. Nanti bagi pengembang yang bergabung dibawah REI akan kami lakukan sosialisasi untuk pengenalan loket dan pelayanan online tersebut," kata Achyar. 

Kepala Bidang (Kabid) Umum dan Keuangan Kantor Lahan BP Batam, Siswanto menerangkan, bahwa loket khusus untuk pengembang dan notaris sudah masuk dalam peta rencana BP Batam.

"Namun untuk realisasinya belum. Nanti akan saya tanyakan ya," ujar Siswanto, (29/3/2017).***

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews