Mobil Ketua LAM Ditembak

Senjata Serbu Berondong Mobil Ketua Lembaga Adat Melayu Diduga Milik TNI

Senjata Serbu Berondong Mobil Ketua Lembaga Adat Melayu Diduga Milik TNI

Mobil Ketua LAM Natuna Wan Zawali yang ditembaki pelaku (Foto: Ikhsan/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Kasus penembakan di pekarangan rumah Ketua LAM Natuna, Wan Zawali diselidiki Polres Natuna beserta Sub Detasemen Polisi Militer Ranai. Ditemukan 10 selongsong peluru di lokasi kejadian. 

Ada kerusakan berupa lobang di mobil dinas Toyota Avanza milik Wan Zawali yang sedang terparkir. Selain itu ada kerusakan di teras rumah.

Dalam keterangan persnya, Kapolres mengatakan kejadian tersebut berlangsung Selasa (28/3/2017) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

"Ada ditemukan 10 selongsong peluru. Kami sedang dalami saat ini," ujar Kapolres.

Sementara itu Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/ Natuna, Letkol Inf Ucu Yustiana memastikan jika peluru berkaliber 5,56 mm tersebut biasa dipakai Senapan Serbu (SS) -1 milik TNI

"Cuma kan perlu penyelidikan. Kalau memang ada oknum TNI yang terlibat. Kita pasti transparan. Yang jelas masyarakat tidak perlu khawatir. Kami pasti akan selidiki hal ini sampai tuntas. Saya sebagai komandan teritorial di sini akan berusaha sebaik mungkin," ujar Ucu.

Komandan Sub Detasemen Polisi Militer Ranai Kapten CPM SHM. Sinaga menegaskan pihaknya melakukan penyelidikan pencarian sedapat mungkin.

"Apabila ada bukti kuat sebagai bukti ada oknum yang terlibat kami akan tindak sesuai prosedur pengadilan militer. Yang jelas saat ini pelakunya belum diketahui. Masih kami cari. Kami juga akan melakukan uji balistik terkait temuan selongsong peluru ini," ungkapnya.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews