Johann Zarco, Calon Musuh Utama Vinales, Rossi dan Marquez MotoGP 2017

Johann Zarco, Calon Musuh Utama Vinales, Rossi dan Marquez MotoGP 2017

Johann Zarco (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Losail - Kerinduan para penggemar melihat balapan tingkat dunia paling bergengsi, di kelas utama MotoGP telah terobati. Beberapa prediksi pun tak meleset, pebalap anyar Movistar Yamaha Maverick Vinales sukses naik podium pertamanya di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (27/3/2017) dini hari.

Dengan bermandikan cahaya lampu para pebalap mencoba untuk memberikan hiburan kepada penikmat MotoGP di seluruh dunia.

Sebelum Vinales merayakan podium pertamanya bersama tim Yamaha, dia sempat keteteran dengan gaya agresif sejumlah pembalap debutan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Johann Zarco.

Tidak ada yang mengira sebelumnya, pebalap debutan MotoGP yang tergabung dengan tim Yamaha Tech3 mampu tampil gemilang di awal balapan. Yang lebih hebatnya lagi, pembalap berusia 26 tahun tersebut sukses mengambil alih posisi Vinales di barisan terdepan.

Sayangnya, di tengah kepercayaan diri yang tinggi Zarco justru kehilangan keseimbangan saat akan menaklukan tikungan kedua lap ketujuh. Alhasil, nilai yang didapatnya tersebut adalah nol besar.

Kegagalan ini tentu bakal dijadikannya sebagai pengalaman berharga untuk bisa tampil jauh lebih baik. Karena kalender MotoGP masih menyisakan 17 seri lagi dan masih ada kemungkinan untuk memperbaikinya.

Pebalap muda terbaik 2012

Kehadiran Zarco bisa dipandang sebagai ancaman besar oleh pebalap elit dunia seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Jorge Lorenzo. Karena sebelum masuk ke kelas utama dia sudah punya bekal dalam menunggangi kuda besi.

Tercatat, Zarco sudah mengumpulkan trofi juara dunia dua kali secara beruntun di kelas Moto2 bersama Ajo Motorsport. Bahkan, jauh sebelum bergabung dengan tim tersebut dia pernah menerima penghargaan 'Rookie of the Year' pada 2012 atau saat masih berada di tim Motobi.

Dengan kata lain, perjalanan Zarco di ajang balap motor tidaklah instan begitu saja. Pasalnya dia harus menunggu selama delapan tahun untuk berada di kelas elit.

Kurang Eksis di Media Sosial

Pebalap MotoGP tidak hanya identik dengan mesin saja. Mereka terkadang sering kali mengambil ruang untuk mempromosikan diri di media sosial. Di antara sirkus MotoGP Zarco terlihat kurang eksis dalam membarui statusnya. Dilihat dari akun Twitter (@zarcojohann), diketahui hanya memiliki penggemar sebanyak 2.153 pengikut.

Itu adalah sepenggal kisah tentang sosok Johann Zarco. Penggemar MotoGP mungkin bakal penasaran dengan penampilan dia selanjutnya, dan apakah ia akan tampil jauh lebih baik dari seri pertama? Tunggu balapan selanjutnya di Grand Prix Argentina pada 9 April mendatang.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews