KASAL Segera Resmikan Dua Kapal Perang di Dermaga Batu Ampar

KASAL Segera Resmikan Dua Kapal Perang di Dermaga Batu Ampar

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama S Irawan. (Koko Rimba/batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi akan meresmikan dua kapal KRI Kapal Patroli Laut di Dermaga Batu Ampar pada akhir Maret 2017 mendatang.

"Dua kapal patroli produksi PT Karimun Anugerah Sejati (KAS) Batam dirancang untuk memperkuat kawasan Armada Barat dalam menjaga wilayah yang ada di Sumatera," kata Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama S Irawan kepada batamnews.co.id diruang kerjanya, Jumat (24/3/2017).

Itulah sebabnya, dua kapal perang yang masing-masing berkapasitas 40 orang itu dilengkapi meriam 30 mm dan senjata kaliber 12.7 mm. "Kapal canggih ini buatan anak bangsa," katanya kepada antaranews.com. "Ini akan memperkuat alutsista TNI AL untuk memberantas kejahatan di perairan barat Indonesia."

Namun, Irawan belum bersedia mengungkap penamaan dua kapal perang itu. Hanya saja, ia mengakui ada usulan dari Lantamal IV agar TNI AL memiliki KRI bernama Raja Haji Fisabilillah. "Sudah kita sampaikan kepada KSAL," katanya. "Mudah-mudahan segera terealisasi."

Berdasarkan catatan antaranews.com, Oktober tahun 2016 PT KAS memproduksi dua kapal dengan nama KRI Torani 860 dan KRI Lepu 861 untuk memperkuat sistem pertahanan di wilayah barat Indonesia, tepatnya di sepanjang Selat Melaka. ***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews