Alasan Gedung Pencakar langit di Hong Kong Berlubang di Tengah

Alasan Gedung Pencakar langit di Hong Kong Berlubang di Tengah

Gedung-gedung dengan lubang naga di Hong Kong. Shottapaul/Flickr

BATAMNEWS.CO.ID - Ada yang berbeda dengan desain arsitektur gedung pencakar langit di Hong Kong. Di negara tersebut sejumlah gedung pencakar langit dibangun dengan lubang di tengah?

Apa yang mendasari desain arsitektur seperti ini? Ternyata semua itu berkaitan dengan feng shui.

Warga Tiongkok adalah bangsa yang sangat percaya terhadap peruntungan berdasar feng shui. Mulai dari posisi lahan, bentuk bangunan, letak pintu, hingga perabotan di dalamnya harus sesuai dengan nasihat ahli feng shui. Dengan begitu properti yang dimiliki bisa terhindar dari energi negatif yang bisa berbuah sial.

Sebagai pusat industri, Hong Kong dianggap sebagai daerah yang memiliki peruntungan baik dari sudut pandang feng shui. Dilansir Amusing Planet, orang China percaya kalau pertumbuhan pesat Hong Kong disebabkan karena posisinya yang dihimpit pegunungan dan laut.

Legenda mengatakan bahwa gunung-gunung ini adalah rumah bagi naga, makhluk astral pembawa energi positif yang kuat. Energi ini berembus melalui Hong Kong selagi naga melakukan perjalanan dari gunung untuk minum dan mandi di laut.

Agar para naga bisa melakukan perjalanan dengan leluasa, para ahli feng shui menyarankan pemilik gedung pencakar langit yang menghadap gunung atau laut untuk menambahkan lubang naga. Dengan begini, angin energi positif terus mengalir melalui Hong Kong.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews