12 Perwira Jajaran Polda Kepri Lulus Sespim

12 Perwira Jajaran Polda Kepri Lulus Sespim

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Lima belas perwira jajaran Polda Kepri dikirim mengikuti tes Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah atau Sespim. Dari kelima balas perwira, dua belas dinyatakan lulus oleh Mabes Polri.

Dalam hal ini, Kapolda Kepri beserta jajarannya memberikan apresiasi atas kelulusan dua belas perwira tersebut yang diumumkan Mabes Polri tersebut.

Selain itu juga Kapolda Kepri juga mencanangkan bahwa tahun 2017 merupakan tahun prestasi yang diraih dalam jajaran di bawah pimpinannya.

"Dari lima belas perwira Polda Kepri, hanya dua belas yang dinyatakan lulus oleh Mabes Polri, yang belum lulus dapat mencobanya di tahun depan," ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga kepada batamnews.co.id, Jumat (21/3/2017).

Erlangga menuturkan, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian telah mencanangkan tahun 2017 adalah tahun prestasi bagi Polda Kepri mengirimkan perwira paling banyak untuk mengikuti Sespim tersebut.

Selain itu, sambung Erlangga, perwira polisi yang mengikuti Sespim ini dan dinyatakan lulus,  merupakan ujian yang diikuti level pimpinan di tingkat menengah, dan merupakan untuk pembinaan karir dengan mengikuti pendidikan tersebut.

"Tidak mudah semua yang mengikuti pendidikan ini, ada yang dua hingga tiga kali mengikuti tes ini tidak lulus jadi untuk mendapatkan pembinaan karir mereka (perwira) wajib ikut dan kita akan kirim untuk mengikuti seleksi,” kata dia.

Mereka yang lulus diantaranya Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Memo Ardian, Kasat Narkoba Polresta Barelang Kompol Suhardi Herry, Kabag Binopsnal Direskrimsus Polda Kepri AKBP Muhammad Sholeh, selain itu AKBP Yos Guntur, AKBP Budi Wahyono, AKBP Eko Kurniawan, AKBP I Wayan Sudarmaya, Kompol Eko Wahyu Ferdian, AKBP Suka Irawanto, AKBP Ardiyanto, AKBP Dharmeswara Hadi Kuncoro, AKBP Irawan Banuaji.***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews