Presiden Jokowi ke Batam, Begini Persiapan Aparat Keamanan

Presiden Jokowi ke Batam, Begini Persiapan Aparat Keamanan

Presiden Jokowi saat ke Batam beberapa waktu lalu (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Persiapan pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pulau Batam pada tanggal 23-24 Maret 2017 dimatangkan. Tim gabungan pasukan pengamanan akan menggelar apel akbar di Dataran Engku Putri Batam Centre, Rabu (22/3/2017) pagi.

Dalam apel yang akan dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian,Polda Kepri akan menurunkan ratusan personil dan dari TNI juga akan menurunkan pasukan yang terdiri marinir, raider khusus 136 TS, Kodim 0316, pasukan Korem 033/WP.

Apel tersebut akan hadir juga pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan para pimpina semua unsur.

"Besok pagi jam 10.00 pagi akan digelar apel persiapan pasukan pengamaan yang akan dilaksanakan di lapangan Engku Putri Batam Centre dan apel ini dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian yang akan dihadiri pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD)," ujar Komandan Korem 033/WP Brigjen Fachri kepada batamnews.co.id, Selasa (21/3/2017).

Terkait jam kedatangan Presiden, Fachri menjelaskan baru besok didapatkan dari pihak Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan serta rundown acara kunjungan kerja.

"Besok baru didapatkan dari pihak Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan serta rundown acara kunjungan kerja," kata dia.

Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau pada 23-24 Maret 2017. Jokowi dijadwalkan akan meresmikan waduk Sei Gong di Sijantung, Galang.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews