Presiden Jokowi Datang ke Batam, Ini Agendanya

Presiden Jokowi Datang ke Batam, Ini Agendanya

Presiden RI Joko Widodo. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan berkunjung ke Batam pada 23 Maret 2017. Kedatangan Jokowi untuk meninjau proyek pembangunan waduk Sei Gong di Desa Sijantung, Pulau Galang.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Purnomo Andiantono usai rapat bersama dengan unsur FKPD membahas persiapan kedatangan Presiden.

"Kedatangan Bapak Presiden direncanakan hari Kamis (23/3/2017), untuk melihat Waduk Sei Gong di Pulau Galang," ujar Andi di Gedung Graha Kepri, Selasa (21/3/2017).

Bendungan Sei Gong memiliki potensi penyediaan air baku lebih kurang 400 liter/detik. Dengan volume tampungan efektif lebih kurang 8,9 juta m3, dan total tampungan waduk lebih kurang 11,8 juta m3. Sedangkan luas kebutuhan lahannya lebih kurang 355,99 hektar.

Rapat persiapan dari berbagai unsur FKPD berlangsung tertutup. Sedangkan pihak Pemerintah Kota Batam akan lebih mempersiapkan di Pulau Galang untuk menyambut Presiden.

"Kalau kita lebih ke persiapan di Pulau Galang, Bapak Presiden sendiri belum dipastikan waktu kedatangannya. Masih tentatif," ujar Wakil Walikota Batam, usai rapat bersama tersebut.

Rapat bersama FKPD ini direncanakan berlanjut pada besok, Rabu (22/3/2017).

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews