Dua Kios di Lokasi Banjir Melchem Dibongkar Satpol PP

Dua Kios di Lokasi Banjir Melchem Dibongkar Satpol PP

Kios liar di Melchem, Batu Ampar, Batam (Foto: Margaretha/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dua kios diduga liar yang berdiri di atas bantaran sungai di Keluaraha Tanjung Sebgkuang dibongkar paksa Satpol PP Kota Batam. Kios itu dituding juga sebagai pemicu banjir di Melchem, Batu Ampar.

Selain itu juga dinilai mengganggu arus lalu lintas. Pada saat pembongkaran, pemilik kios sedang tidak berada di tempat. Ia sempat meradang melihat petugas meratakan kiosnya tersebut.

"Saya tidak tahu kalau kios saya itu dibobgkar, tadi itu saya gag pergi ke kios karena lagi bersihin rumah dari lumpur karena kebanjiran tadi pagi," ujar Eva Sofiawati, di lokasi pembongkaran kios, Senin (20/3/2017). 

Eva menyayangkan tindakan para petugas karena telah membongkar paksa kios miliknya. 

"Tidak ada pemberitahuan apa-apa, kalau mau dibongkar aturannya diberikan Surat Peringatan 1,2, sampai 3, tapi ini tidak ada sama sekali," kata Eva. 

Lurah Tanjung Sengkuang menyebutkan bahwa pembongkaran paksa kios dilakukan secara spontanitas karena kios tersebut menyebabkan banjir dan mengganggu arus lalu lintas. 

"Spontanitas saja, karena keberadaan kios itu menghambat air ke sungai, kiosnya berdiri diatas bantaran sungai, sudah berulang kali diperingatkan, puncaknya karena ada banjir ini kami terpaksa bongkar kios-kios itu," ujar Alim Ridwan, Lurah Tanjung Sengkuang.

Pembongkaran kios dilakukan oleh Satpol PP beserta perangkat daerah lainnya, kios tersebut berdiri di atas bantaran sungai. Pemilik kios akan melakukan protes karena adanya pembongkaran tanpa adanya surat peringatan.***
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews