Ujicoba Jelang Liga 2, Klub Batam Tahan Klub Liga Singapura

Ujicoba Jelang Liga 2, Klub Batam Tahan Klub Liga Singapura

757 Kepri Jaya FC (Foto:Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - Klub Liga 2 Asal Batam, 757 Kepri Jaya FC, tampil gemilang di Singapura akhir pekan ini. Hendra Ridwan Cs sukses menahan tuan rumah yang juga klub Liga Singapura (S-League), Hougang United FC.

Gol 757 Kepri Jaya FC pada laga ini dicetak Abdul Rahman Lestaluhu pada menit ke-88. Namun, mereka lebih dulu kebobolan oleh Hougang.

Sejak kick-off babak pertama, Hendra Ridwan Cs langsung menekan pertahanan Hougang, yang dikomandoi bek asal Jepang Atsushi Shirohita.

"Saya memang memberikan instruksi anak-anak untuk melakukan pressing sejak menit awal," kata Jaino Matos, pelatih 757 Kepri Jaya FC.

Strategi Jaino cukup efektif pada laga yang digelar di Stadion Hougang United, Sabtu (18/3/2017). Tuan rumah yang diperkuat eks striker Madura United, Pablo Rodriguez Aracil, tak bisa mengembangkan permainan.

Permainan ketat dan keras ditampilkan, membuka ruang koloborasi duo bek sayap 757 Kepri Jaya, Fandi Ahmad dan Jericho Christiantoko untuk menekan lini pertahanan Hougang.

"Pada babak pertama sejumlah peluang berhasil tercipta. Sayangnya, tak satupun berbuah gol. Tetapi yang penting, anak-anak bisa bermain begitu lepas dan bergairah," kata Jaino.

Pada pertandingan ini, ada dua shoot on target diperoleh para pemain tim tamu pada 45 menit babak pertama.

Begitu memasuki babak kedua, pola permainan ini mulai terbaca dan mampu diimbangi ruan rumah yang dilatih Phillip Aw ini. Bahkan tekanan ke jantung pertahanan 757 Kepri Jaya meningkat.

Asyik menekan, tendangan first time Muhammad Azhar justru mengoyak jala gawang 757 Kepri yang dijaga kiper Gustaman Nurfajar. Gustaman terlanjur maju dan tak mampu menjangkau bola yang melambung ke gawangnya.

Gol yang tercipta pada menit ke-83 ini membuat 757 Kepri Jaya tersulut. Buktinya hanya lima menit kemudian tim yang punya home base di Stadion Citramas Batam ini menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan keras Abdul Rahman.

"Hasil yang diperoleh hari ini adalah yang terbaik. Baru empat hari para pemain berkumpul lengkap, saya sangat puas dengan permainan mereka. Tetapi evaluasi tetap akan dilakukan," tutur Jaino Matos.

Ketua Umum 757 Kepri Jaya, yang juga Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengaku puas dengan hasil ini. "Ini modal penting bagi anak-anak sebelum menjalani serangkaian ujicoba di Jawa-Bali minggu depan," ujar Nurdin yang turut menyaksikan pertandingan.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews