Dovizioso Target Kalahkan Vinales Pada Seri Pembuka di Qatar

Dovizioso Target Kalahkan Vinales Pada Seri Pembuka di Qatar

Andrea Dovizioso (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Pebalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso targetkan mengalahkan Maverick Vilanes dalam seri pembuka yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada 23 Maret 2017 mendatang.

Keyakinan rider asal Italia ini karena selalu tampil kuat setiap kali turun di Sirkuit Losail.

Selama uji coba pramusim di Malaysia dan Australia, performa Dovizioso dan Jorge Lorenzo diketahui angin-anginan. Namun, justru meningkat tajam di uji coba Qatar pekan lalu, di mana Dovizioso menduduki posisi kedua dan Lorenzo di posisi keempat. 

Meski begitu, mereka masih kalah dari Vinales yang menyapu bersih seluruh uji coba.

"Saya cukup puas atas uji coba, ritme balap saya baik. Tapi tak terlalu senang jika dibandingkan dengan Maverick, karena segalanya jadi tidak baik! Ia sangat percaya diri dan sangat cepat di kondisi apapun. Tapi kami siap menghadapi apapun di pekan balap nanti walau masih harus memperbaiki performa," ujarnya.

Dalam dua tahun terakhir, Dovizioso sukses mempersulit langkah rider-rider Yamaha ketika menjalani balapan di Qatar, di mana ia nyaris membekuk Valentino Rossi pada tahun 2015 dan bertarung sengit dengan Lorenzo tahun lalu. 

Kini, rider berusia 30 tahun tersebut menanti giliran bertarung dengan Vinales.

"Saya akan senang bila hal ini terjadi lagi, karena berarti saya ada di papan atas. Takkan mudah, karena rider lain juga punya ritme yang baik. Tapi "kan pekan balap nanti pasti akan berbeda dengan uji coba. Kita lihat saja nanti," ujar rider berjuluk DesmoDovi ini.***  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews