Bangun Hangar di Batam, GMF AeroAsia Batal Investasi di Pulau Bintan

Bangun Hangar di Batam, GMF AeroAsia Batal Investasi di Pulau Bintan

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF) anak perusahaan Garuda Indonesia, berencana membangun Maintenance, Repair, Operating (MRO) di Batam, Kepulauan Riau.

Pembangunan baru akan dimulai pada tahun depan, 2018. Nilai investasi diperkirakan mencapai USD 100 juta.

"Saat ini kita masih melakukan studi kelayakan. Rencana tahun depan, tapi tidak menutup kemungkinan tahun ini bisa saja dibangunnya, tergantung nanti bagaimana perkembangannya," kata Arjo Widjoseno, VP Corporate Secretary di Batam, Kamis (16/3/2017).

Saat ini pihaknya juga masih menjajaki beberapa perusahaan asing untuk menjalin kerja sama. Tahap awal diperkirakan akan dimulai di atas lahan 25000 meter persegi.

"Tidak hanya internasional saja, nantinya MRO kita juga melayani pesawat dalam negeri," kata dia.

Batam dipilih karena lokasinya yang sangat strategis. Dekat dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia yang menjadi penghubung penerbangan internasional dan memiliki fasilitas memadai.

Hanya saja saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah pekerja yang akan direkrut oleh GMF, namun pihaknya memastikan akan merekrut pegawai setiap tahunnya.

"Pegawai kita saat ini, ada sekitar 4.300 tapi setiap tahunnya pasti akan bertambah," kata Arjo.

Sebelumnya GMF AeroAsia berencana membangun di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, namun belakangan ditunda. GMF 2014 lalu telah sepakat dengan dengan Bintan Aviation Investment (BAI), anak perusahaan Gallant Venture, Ltd dari Singapura, untuk pembangunan tersebut. 

Nota kesepakatan kerjasama antara GMF dan BAI ditandatangani pada 8 Desember 2014. Pembangunan hangar perawatan pesawat berbadan lebar dan pendirian perusahaan patungan yang mengelola bisnis perawatan pesawat di Pulau Bintan.***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews