Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Natuna 2017

20 Pokok Pikiran Diungkap Ketua DPRD Natuna

 20 Pokok Pikiran Diungkap Ketua DPRD Natuna

Ketua DPRD Natuna, Yusripandi memberikan paparan pokok pikiran DPRD saat Musrenbang Kabupaten Natuna 2017 di Gedung Sri Serindit, Ranai

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Pokok pikiran disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Yusripandi pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Natuna 2017 di Gedung Sri Serindit, Rabu (15/3/2017). Bangunan mangkrak di Natuna juga menjadi sorotan. 

Seperti diketahui beberapa proyek pembangunan yang dilakukan di Natuna saat ini ada yang terhenti di tengah jalan seperti pasar modern di JL. DKWM Benteng Ranai dan ada yang tidak difungsikan dengan baik seperti Gedung Wanita di kompleks perkantoran bukit Arai. Ada beberapa proyek lainnya yang menjadi catatan DPRD.

"Untuk kerjasama yang baik, DPRD wajib menyampaikan pokok pikiran sebagai bahan acuan dan pertimbangan dalam merumuskan program kerja," ujarnya.

Mencermati isu strategis terhadap pembangunan di Kabupaten Natuna saat ini, Yusripandi mengatakan pihak legislatif sudah menuangkan pokok-pokok pikiran yang harus dirampungkan satu persatu

"Pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, penyediaan air bersih, peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan pendapatan Asli Daerah (PAD), pembenahan sarana penghubung antar pulau, pembenahan sarana komunikasi, optimalisasi pariwisata bahari, peningkatan SDM, penyediaan lapangan kerja, dan pembangunan pelabuhan perintis," rincinya.

Selain itu, pihak DPRD juga menambahkan terkait pengembangan sarana olahraga, pembenahan pengelolaan keuangan, peningkatan daya saing daerah, penanggulangan narkoba, pengentasan kemiskinan, pemenuhan kebutuhan bahan pokok.

Ia juga menyebutkan pembangunan kantor pemerintahan yang belum selesai alias mangkrak, optimalisasi sektor ekonomi kerakyatan, pembangunan yang proporsional serta langkah menstabilkan iklim politik daerah.

Tercatat sekitar 20 pokok pikiran yang disampaikan Yusripandi. Hal ini menjadi masalah yang harus dituntaskan satu persatu.

"Pokok pikiran DPRD, segera dituntaskan satu persatu dan diselaraskan dengan pembangunan yang dicanangkan pemerintah pusat. Hal ini perlu kerjasama legislatif dan eksekutif. Perlu pernacan jelas terarah dan terukur. Mudahan-mudahan Musrenbang yang kita lakukan berguna untuk kemajuan," ujarnya. ***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews