Duh, Hasil Ujicoba Ujian Nasional Berbasis Komputer di Batam di Bawah Target

Duh, Hasil Ujicoba Ujian Nasional Berbasis Komputer di Batam di Bawah Target

Kadisdik Batam Muslim Bidin. (foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ujicoba Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Batam sudah berakhir. Namun, hasil UNBK untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) belum mendapatkan hasil.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengatakan, hasil akhir dari uji coba belum diterima dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, akan tetapi untuk gambaran dari hasil tersebut sudah didapatkan. Hasil ujicoba UNBK belum didapat karena gangguan jaringan di sistem komputer.

"Kita belum tahu hasilnya dari pelaksana, tapi gambarannya sudah dapat. Agak di bawah target yang diinginkan," kata Muslim Bidin, Kamis (16/3/2017) di Kantor Walikota Batam.

Untuk sekolah yang diujicobakan diantaranya terdiri dari 22 SMP, 19 SMA dan 24 SMK baik negeri maupun swasta. Dari segi kesiapan, Muslim akan tetap mendorong sekolah-sekolah lainnya agar dapar menyiapkan peralatan yang dibutuhkan.

"Nanti dievaluasi lagi, masih koordinasi dengan provinsi. Tapi kita lihat ada beberapa sekolah yang belum siap. Perlu di-push lagi. Saya harus sering turun ke lapangan," kata dia.

UNBK merupakan program dari Kementerian Pendidikan Nasional yang akan diterapkan pada tahun ajaran ini dan dapat ditargetkan 70 sampai persen dapat diterapkan di seluruh Indonesia.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews