Diledekin di Medsos, Harimau "Jenaka" di Markas Kodim Cisewu Menghilang

Diledekin di Medsos,  Harimau "Jenaka" di Markas Kodim Cisewu Menghilang

BATAMNEWS.CO.ID, Bandung - Setelah mendapat berbagai ledekan di media sosial, patung harimau menyeringai di pintu masuk Kodim 06611 Cisewu, Jawa Barat, kini telah menghilang.

Harimau itu adalah maskot untuk Kodim setempat. Kepala harimau berbentuk kubus dan tersenyum lebar itu ditempatkan satu di pintu Cisewu. Begitu patung harimau ini nongol langsung menjadi bahan tertawaan netizen.

Foto patung harimau itu disebutkan lebih tepat menjadi tokoh kartun daripada simbol militer. Maka tentara Indonesia pun kebanjiran ledekan dan  meme lucu tentang patung harimau tersenyum itu di media sosial. "Ini harimau apa sih? Duh gusti," tulis Vincent Candra di akun twitternya.

"Kepala saya sakit saat menahan tawa melihat meme dari harimau Cisewu," kata salah satu pengguna Twitter Galcit.

Tak tahan dengan kehebohan canda dan tawa di dunia maya, aparat milirer setempat pun menurunkan patung harimau "jenaka" itu pada Senin.

"Macan harus terlihat garang karena mereka mewakili keberanian dan ketahanan," kata juru bicara militer setempat Mokhamad Desi Arianto.

"Ketika beberapa orang mengkritik patung untuk lelucon, kita tidak bisa mengabaikannya." Ia mengatakan patung baru harimau akan didirikan di tempatnya.

Namun, setelah patung harimau itu disingkirkan, bukan berarti candaan menghilang. Salah satu pengguna akun twitter membuat "RIP harimau cisewu".

"Aku sangat sedih bahwa harimau Cisewu legendaris hancur, RIP harimau lucu," komentar akun twitter Blackvels.***

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews