Segera Tampung Air, Malam Ini ATB Ganti Pipa di Wilayah Ini

Segera Tampung Air, Malam Ini ATB Ganti Pipa di Wilayah Ini

Ilustrasi pengerjaan pergantian pipa jaringan milik ATB

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Malam ini, (15/3/2017), PT Adhya Tirta Batam akan melakukan pengerjaan pemasangan Flow Meter 600mm, pergantian Gate Valve DN150mm dan pergantian Gate Valve DN100mm.

Dikutip dari laman resmi ATB, pengerjaan akan dilakukan pada pukul 22.00 WIB. Selama pengerjaan berlangsung akan terjadi gangguan suplai air hingga penghentian aliran air untuk sementara.

Adapun daerah yang terdampak yaitu Tembesi, Batuaji, Sagulung, Marina dan Tanjung Uncang.

Sebelumnya, Manager Project ATB Muflihin mengatakan, penggantian pipa ini sudah direncanakan, mengingat beberapa pipa-pipa yang ada di kawasan tersebut terbilang sudah mengalami korosi akibat termakan usia.

Sehingga penggantian pipa lama tersebut terbilang sangat perlu dan penting.

"Nantinya akan kita ganti pipa lama dengan pipa PE ukuran 2 Inchi sekaligus mengganti DOP Galvanisnya. Dengan demikian kualitas dan suplai air akan semakin bagus nantinya," kata Muflihin, dalam keteragan resminya yang diterima batamnews.co.id belum lama ini.

Ia juga mengatakan, penggantian pipa lama ke baru sepanjang 512 meter ini diharapkan tidak akan mengganggu suplai air di kawasan tersebut. Namun demikian, akan mengalami gangguan suplai air pada saat dilakukan penggantian pipa DOP Galvanisnya saja.

"Gangguan suplai hanya akan terjadi pada malam hari saja. Itupun hanya saat penggantian DOP Galvanisnya dan meteran saja," kata dia.

Hal yang sama juga akan dilakukan untuk pipa DN 300 yang ada di Simpang Dotamana dan pengantian PRVC di kawasan mess Rumah Sakit Badan Penguasaan (RSBP) Sekupang.

Dikawasan ini, kata dia, tim hanya mengganti bagian-bagian tertentu saja, sehingga tidak sampai menimbulkan penghentian penghentian suplai air ke pelanggan.

Sebelumnya, sebagai bentuk optimalisasi kualitas air bersih yang baik dan layak untuk pelanggan, ATB telah melakukan perawatan dan perbaikan (refurbishment) filter di IPA Sei Harapan, Sekupang, Batam.

"Pekerjaan perbaikan filter dilakukan agar kapasitas produksi IPA Sei Harapan dapat berjalan maksimal. Saat ini produksi sedikit terganggu, serta tidak bekerja secara maksimal pada filter," ujarnya.

Perawatan filter berkala akan meningkatkan kualitas performa area produksi, dan juga di tunjang oleh kualitas air baku yang tersedia. Mengingat kualitas air baku yang kurang memadai, akan mempengaruhi kinerja filter dalam memproduksi air bersih.

"Kalau air baku kurang memadai, tentunya akan berpengaruh kepada produksi air yang tidak maksimal," ujar Mufhlikin menambahkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews