Berlatar Belakang Guru, Istri Nyat Kadir Kini Jadi Kepala Dinas

Berlatar Belakang Guru, Istri Nyat Kadir Kini Jadi Kepala Dinas

Walikota Batam Rudi (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Walikota Batam Muhammad Rudi lantik empat jabatan pimpinan pratama eselon II. Sebelumnya jabatan itu sempat dilelang.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dijabat Hasyimah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dijabat Mardanis, Direktur RSUD Embung Fatimah dijabat oleh dr Gunawan dan Kepala Dinas Kesehatan dijabat oleh Didi Kusmarjadi. 

Hasyimah merupakan istri Nyat Kadir, anggota DPR RI dari Partai NasDem Dapil Kepulauan Riau. Ia juga diketahui berlatar belakang seorang pendidik dan juga pernah menjabat sebagai kepala sekolah.

Kendati demikian, Rudi mengingatkan, dalam menjabat jabatan baru tersebut, harus lebih transparan dan bisa mengorganisasi pegawai. 

"Anggara sudah jalan, transparansi hukumnya wajib, hak personal personal harus diserahkan tidak boleh dimakan satu rupiah pun," ujar Rudi mengingatkan dalam sambutannya usai melantik keempat pejabata eselon II tersebut di Kantor Walikota Batam, Selasa (14/3/2017). 

Kemudian Rudi menekankan, di bidang kesehatan, ia meminta direktur RSUD dan Kadinkes yang baru dapat meningkatkan pelayanan. 

"Untuk Gunawan dan Didi, Saya minta pelayanan ditingkatkan, kalau butuh dokter ajukan, seluruh kepala Puskesmas dudukkan bersama-sama untuk menyiapkan ruang rawat inap, saat ambil kebijaka  koordinasikan terlebih dahulu supaya tidak ada masalah nantinya," kata Rudi. 

Salah satu yang dilantik, Mardanis mengungkapkan, akan melakukan tugas dengan baik, saat ini ia berusaha untuk mempelajari tugas dan tanggung jawab seorang Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. 

"Masih belajar dulu, berusaha yang terbaik saja," ujar Mardanis, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil usai dilantik. 

Mardanis sempat dinonjobkan akibat kasus OTT (Operasi Tangkap Tangan) yang melibatkan 2 Pegawai dari Dinas yang dikepalainya.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews