Essien ke Persib Bandung, Ini Tanggapan Media Inggris

Essien ke Persib Bandung, Ini Tanggapan Media Inggris

Keputusan Michael Essien merumput untuk klub Indonesia, Persib Bandung, tak hanya diberitakan di dalam negeri, media-media Inggris juga ramai mengupasnya.

Adalah status mega-bintang yang disandang  Essien itulah yang mengundang koran-koran di Inggris memberitakan keputusannya bergabung dengan klub Persib Bandung  yang diumumkan Selasa (14/3/2017).

Misalnya, edisi online harian Daily Mail menurunkan judul: Bergabung dengan Persib Bandung, Michael Essien, eks bintang Chelsea dan Real Madrid, inginkan tantangan baru.

Disebutkan bahwa Essien menolak tawaran klub Australia, Melbourne Victory, September tahun lalu.

Essien bukan nama besar pertama yang memutuskan berkarier di Indonesia, sebelumnya ada Mario Kempes dan Roger Milla, yang namanya menjadi buah bibir masing-masing ketika terjun di Piala Dunia 1978 dan 1990.

Kempes dan Milla merumput di Indonesia setelah berkarier lama di panggung sepak bola internasional.

Pemain Inggris, Lee Hendrie, juga pernah bermain di Indonesia dengan bergabung ke klub sepak bola yang sekarang telah bubar, Bandung FC.

Harian pagi Metro sementara itu memilih judul: Legenda Chelsea resmi bergabung dengan Persib Bandung.

Pemain berusia 34 tahun ini tak terikat kontrak dengan klub mana pun dalam beberapa bulan terakhir setelah dilepas klub raksasa Yunani, Panathinaikos, dan berlatih dengan tim Chelsea musim ini.

Essien dikenal sebagi salah satu pemain tengah terbaik di masa jayanya dengan mengantarkan Chelsea meraih beberapa trofi.

Menurut Metro, bintang asal Ghana ini -yang pernah bermain untuk klub top seperti AC Milan dan Real Madrid- sekarang ingin mencari tantangan baru di luar liga utama Eropa.

Essien memiliki hubungan yang baik dengan pemain dan manajemen Chelsea.

Pada awal Februari lalu ia difoto duduk bersama pemilik Chelsea, Roman Abramovich, di Stamford Bridge.

Essien menandatangani kontrak satu tahun dengan Persib Bandung.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews