Ini Komentar Essien Usai Resmi Berseragam Persib

Ini Komentar Essien Usai Resmi Berseragam Persib

Michael Essien. (Foto/Persib Bandung)

BATAMNEWS.CO.ID, Bandung - Michael Essien memiliki harapan tersendiri usai resmi berseragam Persib Bandung. Eks bintang Chelsea ini berharap kehadirannya di Liga 1 bersama Maung Bandung bisa memberikan dampak baik bagi Indonesia.

Gelandang berusia 34 tahun tersebut resmi diperkenalkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat, Selasa 14 Maret 2017. Essien direkrut guna menambah kekuatan Persib, serta kado ulang tahun tim yang ke-84.

Nominator Ballon d Or dan FIFA Player of The Year tahun 2006 akan menggunakan jersey nomor 5. Essien berharap kehadirannya bisa memberikan dampak yang baik bagi Persib dan Indonesia.

"Semoga saya bisa menjadi awal untuk pemain dunia lainnya merumput di Indonesia. Semoga ini menjadi awal yang baik buat sepakbola Indonesia dan Persib," kata Essien di situs resmi Persib.

Mantan pemain Real Madrid ini juga mengakui tertarik gabung Persib karena sepakbola sebagai olahraga terpopuler di Indonesia. Dia pun sepakat dengan kontrak berdurasi lebih dari satu tahun.

"Terimakasih telah mendatangkan saya ke sini. Saya senang dan ingin berikan yang terbaik," ucapnya.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, semringah mendapatkan pemain kelas dunia bernama Michael Essien. Ia masih tidak percaya bisa menggunakan jasa eks pemain yang pernah merasakan gelar juara Liga Champions bersama Chelsea tersebut.

"Sebetulnya saya jadi geer (gede rasa) juga jadi pelatih pemain kelas dunia. Ini benar-benar surprise," ungkap Djanur di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017).

Ia pun sering tersenyum saat mendampingi Essien dalam sesi konferensi pers bersama para petinggi PT Persib Bandung Bermartabat. Ia tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya. "Yang pasti saya senang sekali, alhamdulillah," ujar Djanur.

Nama Essien sendiri selama ini ditutup rapat oleh manajemen, termasuk oleh Djanur. Essien baru dikait-kaitkan dengan Persib setelah beberapa hari lalu tiba di Jakarta.

Tapi tidak ada pernyataan dari manajemen dan internal Persib soal rencana mendatangkan Essien. Bahkan Djanur sempat membantah akan merekrut Essien agar hal itu benar-benar menjadi sebuah kejutan.

Kejutan itu pun menjadi kenyataan. Essien datang ke Bandung tepat di hari ulang tahun Persib ke-84. Essien seolah menjadi kado indah bagi "Maung Bandung" dan Bobotoh.

Teddy Tjahjono, perwakilan direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), mengatakan Essien dikontrak dengan durasi satu tahun. Tapi ada opsi perpanjangan untuk Essien jika penampilannya memukau.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews