Ini Jadinya Kalau Mabuk Sembarangan, Dikira Mayat Hidup

Ini Jadinya Kalau Mabuk Sembarangan, Dikira Mayat Hidup

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Kaget. Begitu perasaan warga yang lalu-lalang di Batu Kapal, Ranai, Natuna Selasa (14/3/2017) pagi.

Teras Gedung Dharma Wanita di samping Kantor Perusda Natuna penuh kerumunan. Mereka mengira ada penemuan mayat.

Aktivitas pagi, pukul 06.20 WIB itu baru dimulai. Warga melihat seorang pria tergeletak tidak bergerak. 

"Kejadian ini bikin takut awalnya. Soalnya yang dikira mayat malah hidup. Tapi akhirnya bikin kesal," ujar Roni, salah seorang warga.

Pemuda yang tergeletak itu ternyata sedang mabuk. Ia tidur sembarangan. Petugas jaga perkantoran menanyakan identitasnya. 

Karena masih setengah sadar, pemuda berperawakan kusut ini ling-lung tidak menjawab.

Adewina, warga Sepempang yang kebetulan lewat ikut kesal. Namun juga kasihan. 

"Kirain ada penemuan mayat, eh pemuda mabok. Tapi saya sempat marah loh sama petugas yang nanyain Itu. Tu orang mabok udah basah kuyup disiram air seember eh malah disiram lagi di kuping kayak lagi ngisi air ke botol. Kasian kan, ntar bisa-bisa budeg tu anak," kata Ade.

Disamping pemuda mabuk ini terparkir sepedamotor Jupiter MX tanpa pelat nomor polisi.

Ijal, satu dari kerumunan warga ternyata mengenal pria ini. Menurut Ijal, pemuda berusia 20-an itu menumpang di rumah kosan temannya yang sedang keluar kota alias mudik.

"Saya lupa namanya. Kalau nggak salah dari Pontianak. Tinggalnya di kawasan Puak. Dia cuma numpang tinggal di kosan. Temannya lagi nggak ada dikosan, pergi mudik," kata Ijal.

Akhirnya warga bubar. Pria ini diantar pulang.

Namun dari kejadian ini, Pemda Natuna harus mewaspadai penjualan minuman keras. Saat ini seperti dijual bebas tanpa pengawasan. Buktinya pelajar pun mudah mendapatkan miras. 

Kejadian baru-baru ini yang jadi sorotan adalah pesta arak di sebuah ruko kosong di Batu Hitam oleh pelajar SMA dan seorang siswi SD. 

Bahkan siswi SD ini ikut "digilir" oleh oknum pelajar yang tengah mabuk tersebut. Duh. (fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews