250 Unit Converter Kit untuk Bahan Bakar Gas Diserahkan ke Pemko Batam

250 Unit Converter Kit untuk Bahan Bakar Gas Diserahkan ke Pemko Batam

Gambar Converter Kit yang dipasang di mobil. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 250 unit Converter Kit untuk alat bahan bakar gas di kendaraan, diberikan ke Pemerintah Kota Batam dari Kementerian ESDM.

Converter Kit ini rencananya akan dipasang pada bulan Juni atau Juli mendatang.

"Untuk kota Batam mendapat 250 unit Converter Kit dari 5.000 unit yang dibagikan Kementerian ESDM ke seluruh Indonesia," ujar Yani Suhaib, Manager Operasional PT Gagas Energi yang merupakan anak Perusahaan Gas Negara (PGN) di Batam Center, Selasa (14/3/2017).

Yani menjelaskan bahwa Converter Kit ini akan diberikan secara gratis beserta pemasangan tabung ke kendaraan.

"Diberikan secara gratis dan dibantu juga pemasangannya, dari 250 unit Converter Kit yang diberikan, 60 unit untuk kendaraan dinas dan sisanya diberikan kepada umum," kata Yani.

Ia menambahkan, sudah banyak yang menginginkan Converter Kit tersebut. Beberapa Koperasi Taxi sudah mendaftarkan untuk dipasangkan diantaranya Taxi dari BP Batam dan Koperasi Taxi Batam Point Center.

"Sudah banyak yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan Converter Kit, beberapa koperasi Taxi di Batam sudah ingin dipasangkan," kata Yani.

Namun, untuk mendapat 250 unit Converter Kit tersebut diharuskan menandatangani perjanjian untuk selalu menggunakan gas sebagai bahan bakar.

"Selain foto KTP, SKCK, KK dan mencatatkan nomor mesin juga harus menandatangani surat perjanjian agar selalu menggunakan gas sebagai bahan bakar, ini sebagai suatu bentuk konversi premium bahan bakar gas," jelas Yani.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews