Raja Salman Pergi, Kuota Haji Indonesia Bertambah Jadi 221 Ribu

Raja Salman Pergi, Kuota Haji Indonesia Bertambah Jadi 221 Ribu

Raja Salman dan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin saat satu mobil. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Denpasar - Pascakunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, kuota jamaah haji di Indonesia bertambah sekira 52.200 orang. Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas tambahan kuota haji yang diberikan kepada Indonesia dari Kerajaan Arab Saudi.

"Penambahan jumlah itu tampaknya tidak sederhana kita lakukan. Kita memerlukan penambahan dan sudah memiliki pengalaman mengelola penambahan jumlah jamaah yang besar," ungkapnya di Badung, Minggu (12/3/2017).

Menag menegaskan, jangan sampai penambahan kuota jamaah ini mengganggu atau mengurangi kualitas jamaah haji.

"Tahun lalu kuota kita hanya 168. 800 jiwa sekarang ini mencapai 221 ribu jiwa. Artinya ada penambahan kuota haji sebanyak 52.200 jamaah," paparnya.

Dia menjelaskan, bahwa jumlah kuota jamaah haji yang diberikan kepada Indonesia cukup besar. "Kami berterima kasih karena jumlah kuota jamaah haji ditambah cukup banyak," tandasnya.

Sebelumnya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ikut melepas keberangkatan Raja Salman bin Abdul Aziz di Bandara Internasional Ngurah Rai, Tuban, Badung, Minggu (12/3/2017).  

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz ini meninggalkan Indonesia melalui Bali, dan melanjutkan perjalanannya ke Jepang bersama rombongan.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews