Setelah Goyang Java Jazz, Incognito Bakal Hibur Batam

Setelah Goyang Java Jazz, Incognito Bakal Hibur Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Salah satu band papan atas Inggris, Incognito, dikabarkan bakal mangung di Batam. Tepatnya diballroom Swiss Bellhotel Harbour Bay, pada 31 Maret mendatang.

Kabar bagus bagi pecinta musik jazz ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pebrialin di Batam Center, Jumat (10/3/2017). "Momen ini kita tangkap karena pada 1 April mereka mau manggung di Singapura," kata Pebrialin kepada batamnews.co.id.

Laman kapanlagi.com menuliskan Incognito adalah adalah salah satu anggota Acid Jazz Inggris. Album pertama mereka, Jazz Funk, dirilis pada 1981 dengan 13 album berikutnya. Album terakhir mereka adalah Transatlantic RPM yang dirilis pada tahun 2010.

Komposer, produser rekaman, gitaris dan penyanyi band ini adalah Jean-Paul ‘Bluey’ Maunick. Anggota lainnya adalah penyanyi Jocelyn Brown, Carleen Anderson, Tony Momrelle, Imaani, Maysa Leak, Kelli Sae dan Joy Malcom.

"Band ini memperoleh sukses di UK Singles Chart dengan hit mereka “Always There” yang berduet dengan Jocelyn Brown yang menempati posisi 6 di Uk. Single mereka yang dirilis pada tahun 1992, "Don’t you Worry ‘Bout A Thing” juga mencapai sukses seperti single-single sebelumnya," tulis kapanlagi.com

Single tersebut menempati posisi 19 di UK. Band ini telah merilis beberapa album yang lebih banyak fokus pada remix.

Incognito juga telah meramaikan event Java Jazz di di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (4/3/2017). Suasana Java Jazz diramaikan penggemar Incognito. “Saya ingin melihat Incognito. Lagu favorit saya ‘Still a Friend of Mine’,” kata Widya Septiawan, salah satu pengunjung JJF 2017, kepada kompas.com.

Bahkan sebelumnya, pada malam pergantian tahun, Incognita tampil The Trans Luxury Bandung. Tampaknya, Indonesia memiliki kesan khusus bagi personel band jazz ini. "Selalu merasa senang setiap kali kembali ke Indonesia, karena kami memiliki banyak teman di sini, dan orang-orang menyanyikan lagu kami," kata Jean Paul 'Bluey' Maunick, salah satu personel Incognito, kepada wartawan detik.com.

Bluey pun bercerita bahwa kedatangannya ke Indonesia bukan hanya sekadar manggung dan mencari uang semata. Lebih dari itu, koneksi dengan orang-orang yang dekat dan telah berteman dengannya yang membuatnya ingin selalu kembali.

"Semua ini tentang koneksi yang kami miliki dengan orang-orang yang ada di sini. Kami lebih seperti berkunjung ke teman lama," tuturnya.

Kali ini Incognito akan menggelar konser bertajuk Batam Beat 2017 yang didukung penuh Kementerian Pariwisata. Grup jazz asal Inggris ini akan tampil dengan permainan tata lampu canggih, tampilan multimedia keren, hingga berbagai special-effects pada setiap lagu yang akan disajikan.

"Musik itu universal. Untuk menggaet wisman asal Singapura dan Malaysia, maka show ini pas jika digelar di Batam," kata Menpar Arief Yahya kepada metrotvnews.com. "Memboyong Incognito ke Batam, itu sudah sangat pas." ***

VIDEO DARI BATAMNEWS :




Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews