Jalan Simpang Jam Tutup Mulai April, Ini Rute Alternatif Pengendara

Jalan Simpang Jam Tutup Mulai April, Ini Rute Alternatif Pengendara

Jalan Simpang Jam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Rencana penutupan jalan di simpang empat Simpang Jam, Baloi, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, masih terus dimatangkan. Penutupan jalan utama itu tengah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan Kota Batam dan pihak kepolisian.

Rencananya PT Pembangunan Perumahan (PP) akan melanjutkan pengerjaan fly over tersebut persis di tengah dari jembatan layang itu. 

Penutupan jalan tersebut tentu saja berdampak terhadap rute jalan. Para pengendara kendaraan bermotor akan dialihkan.

Penutupan jalan Simpang Jam itu dijadwalkan pada April 2017 mendatang. 

“Nanti akan dikoordinasikan dengan Dishub dan Kepolisian, pastinya akan membuat rute baru," ujar Ketua Satuan Kerja PT Pembangunan Perumahan, Andre Sirait, di Batam Center, Kamis (9/3/2017). 

Baca juga:

Begini Penampakan Pembangunan Jembatan Habibie di Batam

 

Untuk Rute baru yang akan digunakan, Andre mengatakan kemungkinan besar akan menyulitkan Pengguna jalan karena menempuh jalan yang cukup panjang, nantinya diperkirakan dari arah Bandara (Jalan Sudirman)  akan mengambil jalan melalui Rumah Sakit Awal Bross, lalu dari arah Batu Ampar (Jalan Yos Sudarso) akan mengambil jalan melalui Jalan Raja H. Fisabililah. 

Kemudian dari Arah Sei Ladi (Jalan Gajah Mada) menuju Batam Center (Jalan Raja H.Fisabililah) harus memutar kearah Batu Ampar sampai menemukan belokan begitu sebaliknya untuk daerah Batam Center. 

"Selama dua bulan nantinya para pengendara jalan akan menggunakan rute baru sampai pengerjaan penimbunan jalan di perempatan fly over diselesaikan," kata Andre. 

Saat ini Pengerjaan fly over sudah 53 persen, ditargetkan pembangunan fly over akan selesai pada November 2017.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews