Jalan Simpang Jam Tutup Mulai April Selama 2 Bulan, ke Mana Anda Lewat?

Jalan Simpang Jam Tutup Mulai April Selama 2 Bulan, ke Mana Anda Lewat?

Simpang Jam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pada April mendatang siap-siap para pengendara kendaraan bermotor mengubah rute di Simpang Jam, Baloi, Batam. Simpang Jam bakal ditutup total. 

Hal ini berkaitan dengan pengerjaan proyek fly over atau jembatan layang. Diperkirakan penutupan jalan akan memakan waktu selama dua bulan. 

"Rencana ya bulan empat ini, jalan tersebut akan kita tutup untuk meninggikan badan jalan, kalau dilihat sekarang ini tingkat elevasi memang lebih rendah dari sekitar, jadi upaya yang dilakukan akan menimbun jalan tersebut," ujar Andre, Ketua Satuan Kerja Fly Over, di Batam Center, Kamis (9/3/2017). 

Dalam pembangunan fly over memang selalu diusahakan agar sampai tidak menutup jalan namun karena peninggian badan jalan sehingga diharuskan untuk ditutup. 

Baca juga:

Jalan Simpang Jam Tutup Mulai April, Ini Rute Alternatif Anda!

 

"Selama ini kita usahakan untuk tidak menutup jalan walaupun memang sedikit mengganggu pengguna jalan, tapi kali ini memang harus ditutup karena dititik tengah simpang empat tersebut jalannya harus ditimbun," kata Andre. 

Saat ini pengerjaan fly over sudah 53 persen dan rencananya akan mendudukan Box Grider minggu depan, sebanyak 26 Box Grider akan di dudukkan pada bagian atas jembatan layang tersebut.

Lihat juga:

Pengerjaan Fly Over Simpang Jam Dikebut Siang Malam

 

"Minggu depan ini akan mendudukkan Box Grider di atasnya di situ dicor langsung, pengerjaan ini tidak sampai menutup jalan," jelas Andre.

Namun para pengguna lalu lintas tak perlu cemas, jalan akan dialihkan ke ruas jalan lainnya. Pasalnya saat ini jalan lain di Simpang Jam tersebut sudah dibuat.***

 

Berita lainnya:

Begini Penampakan Pembangunan Jembatan Habibie di Batam

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews