SBY Temui Presiden Jokowi di Istana Merdeka

SBY Temui Presiden Jokowi di Istana Merdeka

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono temui Presiden Jokowi di Istana Negara (foto : Detik.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono hari ini bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan berlangsung di Istana Merdeka, sekira pukul 12.00 WIB.

Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan bahwa pertemuan itu adalah hal yang wajar dan lumrah dilakukan. Apalagi SBY adalah mantan Presiden dan Jokowi saat ini sebagai Presiden yang masih menjabat.

Menurut Wiranto pertemuan antara SBY dengan Jokowi itu perlu disyukuri. "Pertemuan (SBY dan Jokowi) itu hal yang lumrah. Kita syukuri pejabat dan mantan pejabat ketemu," kata Wiranto usai bertemu dengan sejumlah pemimpin redaksi media massa di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

"Pertemuan silaturahmi itu hal yang positip," kata Wiranto menambahkan.

Sementara, Waketum Partai Demokrat Roy Suryo yakin akan ada hal hal besar yang bakal dibicarakan SBY dan Jokowi.

"Kedua tokoh itu merupakan orang baik, tentunya yang dibicarakan lebih ke soal-soal hal besar. Akan ada hal besar dan baik yang dibicarakan kedua tokoh ini nantinya," kata Roy Suryo saat dihubungi detikcom.

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi mengatakan bahwa ada permintaan dari SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat dengan Jokowi. Permintaan tersebut direspons hari ini.

"Pak SBY meminta bertemu Pak Jokowi dan diterima siang ini oleh Pak Jokowi," kata Johan.  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews