Unggul di Dua Survei, Anies Merasa di Atas Angin di Pilgub DKI

Unggul di Dua Survei, Anies Merasa di Atas Angin di Pilgub DKI

Anies Baswedan (Foto: Net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara soal hasil survei untuk Pilgub DKI putaran kedua. Anies menyebut hasil survei itu harus diamankan dan ditingkatkan.

"Kami harus meningkatkan tetapi juga harus mengamankan karena kita punya survei internal yang kami pantau terus. Jadi hasil kemarin pun, kira-kira tujuh hari sebelumnya sudah kita dapat, proyeksi kira kira begitu. Tapi kemudian ada yang melejit lebih tinggi, di sini harus kita pantau lebih jauh," ujar Anies di RW 05 Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (7/3/2017).

Anies kemudian berkata tim merasa unggul untuk saat ini, berpatok pada hasil survei belakangan. Namun dia berkata harus tetap menjaga proses agar tidak ada kecurangan.

"Ya (merasa unggul). Tapi kami tetap menjaga, tiga aja, prosesnya jujur, pemerintah adil atau tidak berpihak, aparat penegak hukum tidak berpihak dan yang ketiga demokratis," katanya.

Anies meminta semua pihak dilibatkan dalam proses Pilkada untuk mengawal agar berjalan dengan baik. Anies ingin semua pihak memastikan prinsip demokrasi diterapkan dengan sebaik-baiknya.

"Artinya kesempatan untuk terlibat di Pilkada ini ada pada semua, jangan dihalang-halangi tapi juga tidak ada yang diada-adakan. Jangan ada orang dilarang, jangan juga ada tambahan-tambahan," jelasnya.

"Karenanya kita mengundang seluruh warga, marilah kita pastikan dilaksanakan dengan jujur, penyelenggara dan seluruh aparatur pemerintah itu adil dan berpinsip demokratis," cetus Anies.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews