Menko Polhukam Wiranto ke Natuna Besok, Ini Agendanya

Menko Polhukam Wiranto ke Natuna Besok, Ini Agendanya

Menkopolhukam, Wiranto (tengah) saat melakukan konferensi pers beberapa waktu lalu di Jakarta (Foto: Kemenkopolhukam)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Jelang kedatangan rombongan Menko Polhukam, Wiranto, Pemkab Natuna sudah menyebar 700 undangan.

Rencananya akan ada tatap muka membahas isu perbatasan dan program pembangunan infrastrukur dengan berbagai elemen masyarakat  

Seperti diketahui, Kemenkopolhukan mencanangkan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) 2017 di Natuna. Wiranto rencananya akan meresmikan program ini, Rabu (8/3/2017).

Kabag Humas Pemkab Natuna, Budi Darma mengatakan perwakilan kementerian yang turut hadir ke Natuna, diantaranya Kemendagri, Kemenhan, Kemenhub, Kementerian PUPR, Kemenkominfo, Kementerian KKP, Kasum TNI, Wakasad, Wakasal, Wakasau dan sejumlah staffnya.

"Kita lagi persiapkan gedung serindit menyambut kedatangan rombongan Kemenkopolhukam dan menyebar 700 undangan untuk semua elemen seperti Camat, Kades, Tokoh Ulama dan Tokoh masyarakat, LAM, LSM dan sebagainya," ujar Budi, Selasa (7/3/2017).

Gerbangdutas merupakan salah satu implementasi agenda prioritas pembangunan nasional nawacita. Hal ini sebagai bentuk membangun Indonesia dari pinggiran dalam pemerataan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan dengan program khusus.

Wiranto dan beberapa perwakilan kementerian lainnya dikabarnya juga meninjau beberapa proyek pembangunan seperti pembangunan dermaga kapal Roro, sentra kelautan terpadu di Pelabuhan Selat Lampa, pusat komando angkatan laut dan pangkalan marinir dan progres pembangunan proyek palapa ring di Natuna. (fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews