Pelaku Pecah Kaca Mobil Kembali Mengganas di Batam

Pelaku Pecah Kaca Mobil Kembali Mengganas di Batam

Pelaku pecah kaca mobil yang ditangkap polisi beberapa waktu lalu (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kasus kejahatan dengan modus pecah mobil kembali terjadi. Kali ini menimpa mobil milik Sigit Purwoko yang tengah parkir di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre, Batam.

Pada saat kejadian, kendaraan tersebut ditinggal pemiliknya yang tengah berolahraga, Sabtu (4/3/2017). Kerugian diperkirakan jutaan rupiah.

Kejadian itu berselang 30 menit setelah mobil ditnggal Sigit. Warga Tiban, Sekupang, itu kaget mendapati kaca mobil sebelah kiri bagian depan pecah. Peristiwa itu diperkirakan sekitar pukul 07.15 WIB pagi.

"Saya sama istri lari pagi. Mobil saya parkir di jalan depan masjid, setelah itu saya hendak istrahat menuju mobil, tapi ketika sampai dekat mobil saya kaget melihat kaca sebelah kiri rusak dan bolong," kata Sigit, Senin (6/3/2017).

Menurut keterangan Sigit Purwoko, pencurian dengan modus operandi pecah kaca itu mengakibatkan kerugian hingga mencapai Rp 8 juta. Tas berisikan berisikan dompet, ATM, KTP, SIM dan dokumen lainnya lenyap.

“Handphone 4 unit dan uang tunai sekitar satu juta," ucapnya.

Sigit sempat melaporkan kejadian itu kepada anggota Satpol PP tapi sia-sia.  Sementara, keterangan dari Sigit, kondisi saat itu cukup ramai dan banyak warga yang beraktivitas.

"Bapak Satpol PP hanya mengelak karena bukan tanggung jawab dia. Dia beralasan, bahwa di Engku Putri merupakan parkir bebas, jadi itu bukan wilayahnya," katanya.

Sigit pun akhirnya melaporkan kasus itu ke Polsek Batam Kota.

"Saya juga dijelaskan sama bapak polisinya kalau di daerah Engku Putri sekarang ini memang sering terjadi tindakan kriminalitas. Bahkan seringkali terjadi pencongkelan jok motor," ujar Sigit.

Sigit menambahkan, bagi seluruh masyarakat Batam yang menemukan tas atau dompet yang berisikan ATM, KTP atau SIM atas nama istrinya, Annisa Pertiwi agar dapat mengembalikannya.

”Semoga kejadian ini bisa jadi pembelajaran buat semua masyarakat," kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews