BMKG Ingatkan Bahaya Terjangan Angin Kencang

BMKG Ingatkan Bahaya Terjangan Angin Kencang

Nelayan tengah melaut (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau mendeteksi akan adanya terjangan angin kencang.

"Waspada terjadinya angin kencang di wilayah Batam, Bintan, Tanjung Pinang, Natuna dan Anambas," kata Prakirawan BMKG Hang Nadim Batam Adhitya Prakoso Minggu.
         
BMKG juga meminta warga mewaspadai terjadinya hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir di wilayah Batam, Bintan, Tanjung Pinang dan Tanjung Balai Karimun.
         
Berdasarkan pengamatannya, BMKG memprakirakan gelombang tinggi dan arus laut yang kuat di beberapa perairan Kepri, sehingga pengguna transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau lebih berhati-hati.
         
"Gelombang tinggi di wilayah perairan Natuna dan Anambas serta arus laut yang kuat di wilayah perairan Batam, Bintan dan Tanjung Balai Karimun," kata dia.
        
Secara detail, BMKG memprakirakan cuaca wilayah Kota Batam pada Minggu pagi hingga siang berawan hujan lokal dan hingga dini hari cerah berawan. Kecepatan angin diprakirakan mencapai 40 km per jam.
        
Suhu udara di Batam antara 24 sampai 30 derajat Celcius dengan kelembaban 75 sampai 95 persen.
        
Cuaca di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan pada Minggu pagi hingga siang berawan hujan lokal dan malam hingga dini hari cerah berawan. Kecepatan angin diprakirakan mencapai 30 kilometer per jam.
        
Suhu udara Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan antara 24 sampai 30 derajat Celcius dengan kelembaban 75 sampai 95 persen.
        
Karimun pada Minggu pagi berawan dan siang berawan hujan lokal dan malam hingga dini hari cerah berawan. Kecepatan angin mencaai 30 kilometer per jam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews