Semifinal Piala Presiden 2017

Persib Bandung Kalah, Stadion Si Jalak Harupat "Membara"

Persib Bandung Kalah, Stadion Si Jalak Harupat "Membara"

Suasana di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung di Semifinal Piala Presiden 2017. (foto: ist/sindo)


BATAMNEWS.CO.ID, Bandung - Bobotoh, sebutan suporter Persib Bandung, harus menelan kenyataan pahit. Persib gagal melaju ke final Piala Presiden 2017 setelah kalah 3-5 di semifinal oleh Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam drama adu penalti.

Suasana Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, sempat hening seketika saat adu penalti tuntas dan PBFC keluar sebagai pemenang.

Sorakan kemudian diarahkan pada para pemain PBFC. Lemparan botol air mineral dialamatkan pada tiga kendaraan barracuda yang disiapkan di pinggir lapangan. Kendaraan itu langsung ditumpangi para pemain dan official PBFC.

Flare kemudian menyala di berbagai titik. Cahaya berwarna merah dan asap membumbung di banyak titik. Tapi tak lama berselang, tepuk tangan diberikan Bobotoh pada para pemain Persib yang sudah berjuang keras di lapangan.

"Kim Jeffrey, Kim Jeffrey, Kim Jeffrey," teriakan itu kemudian menggema di stadion. Bobotoh memberikan semangat pada Kim yang gagal mengeksekusi penalti.

Para pemain dan official PBFC kemudian langsung meninggalkan lokasi. Tidak ada satu pun perwakilan dari PBFC yang hadir dalam konferensi pers usai laga karena situasi dipandang tidak memungkinkan.

Sementara para pemain Persib semuanya berkeliling lapangan. Mereka meminta maaf dan memberikan penghormatan pada Bobotoh yang sudah memberikan dukungan luar biasa.

Secara perlahan, para pemain masuk ke ruang ganti. Bobotoh pun meninggalkan lokasi secara bertahap.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews