Wanita Terkaya di Hong Kong, 5 Hal Penting Tentang Mantan Wartawan Hiburan Ini

Wanita Terkaya di Hong Kong, 5 Hal Penting Tentang Mantan Wartawan Hiburan Ini

BERWAJAH cantik dan kekayaan melimpah, Chan Woi Han kini menjadi pembicaraan berbagai media. Tak hanya menjadi berita utama di Hong Kong, juga dikupas media-media lain di negara lainnya. Bahkan kini kembali muncul nama pena mantan wartawan Apple Daily itu, yaitu Kimbie.

Mantann wartawan hiburan berusia 37 tahun ini, kini telah menjadi wanita terkaya di Hong Kong. kekayaannya diperkirakan mencapai HK $ 50 miliar (S $ 9 miliar) berkat hibah saham dari suaminya Joseph Lau, 65 tahun, dari perusahaan properti Estates Cina Holdings. Pemberian harta yang demikian berlimpah itu dengan alasan kondisi kesehatan sang taipan yang tak stabil.

Tak lama setelah proses pengalihan aset, beredarlah gosip ahwa Joseph telah meninggal, namun pasangan ini menjawabnya dengan hadir bersama-sama ke kantor pusat Cina Estates 'di Wanchai, Kamis (2/3/2017) sore.

1. Bernama pena Kimbie

Kimbie adalah nama pena Chan Hoi Wan. Ini merujuk pada ikan mas merah muda yang lucu dari film serial animase Kepang, Goldfish Waring! (1991-1992). Kekayaan mantan reporter Apple Daily ini diperkirakan $ 9 miliar.

2. Dia wartawan hiburan

Dia bergabung dengan Apple Daily sebagai wartawan hiburan pada 1999 dengan gaji HK $ 10 ribu per bulan. Ia populer di kalangan selebritis.  Komedian Stephen Chow pernah mencubit pipinya di depan umum, bahkan mengajaknya makan secara pribadi.

Ketika ia memenangkan Hong Kong Film Award untuk Best Director untuk Shaolin Soccer (2001), Chan menemani Stephen Chow ke pesta.

3. Kisah dua asmara

Ia pernah tinggal bersama dengan direktur Asia Television selama lebih dari sen. Setelah berpisah, sang direktur mengatakan Chan sangat pintar. "Aku tak cukup baik untuknya."

Pacar keduanya adalah wartawan foto dan mereka tinggal bersama selama dua tahun. Diperkirakan mereka berpisah setelah Chan semakin dekat dengan Joseph Lau.

4. Wawancara yang menentukana

Pada 2001 dia mendapat tugas mewawancarai Joseph Lau. Ini menjadi titik awal keakraban mereka. Waktu itu, Chan mendekatinya sambil membawa kamera, Joseph mara dan berkata: "mengapa saya kamu potert close-up? "

Chan terkejut, dan membalas: "Wah! Apakah Anda khawatir bahwa saya bisa memotret tahi lalat Anda yang besar itu?" Joseph terkesan dengan keberanian Chan. Setelah itu, mereka pun terus berhubungan.

5. Ini saingan Kimbie merebut hati Joseph

Sebagai seorang reporter, Chan menunjukkan sosok yang ulet dan tangguh. Ini juga membuat Joseph sangat terkesan. Joseph pun terkesan padanya hingga ia memutuskan hubungan cintanya dengan kontestan kecantikan Yvonne Lui, 37 tahun, pada 2014.

Selanjutnya Joseph Lau meminang Chan. Alasannya: ""Kimbie tidak serakah, sederhana,  bukan seorang wanita yang buruk, ia memikat saya dan anak-anak saya, dia seorang yang baik hatinya..."

Dari perkawinan dengan Joseph Lau, Chan memiliki dua anak yang masih kecul, satu putra berusia lima tahun, dan putri yang berusia sembilan tahun. Pada perkawinan sebelumnya, Joseph Lau memiliki empat anak. ***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews