Cerita Jusuf Kalla Ini Membuat Raja Salman dan Pangeran Terkejut

Cerita Jusuf Kalla Ini Membuat Raja Salman dan Pangeran Terkejut

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengantar keberangkatan Raja Salman ke Brunei Darussalam, Sabtu, 4 Maret 2017. (foto: ist/poskotanews)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengantar keberangkatan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu, 4 Maret 2017. Dalam momen itu, JK pun sempat membuat Raja Salman terkejut.

Usai mengantarkan Raja Salman itu, JK mengatakan bahwa Indonesia berterima kasih kepada Raja Salman yang luar biasa melayani dua kota suci yakni Mekah dan Madinah. Tentu termasuk di dalamnya, adalah masjid-masjid bersejarah.

"Tapi saya bilang, saya Ketua Dewan Masjid, 800 ribu masjid di sini, terkejut dia. Dia kira delapan ribu, tapi delapan ratus ribu. Semua terkejut (raja dan para pangeran)," kata JK di ruang VVIP Bandara Halim.

Bagi mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, tidak ada bedanya antara dia dengan Raja Salman mengenai penjaga masjid.

"Dia (Raja Salman) masjid besar, kita masjid banyak, hampir sama maknanya," seloroh JK.

JK juga mengatakan, ekspos kedatangan Raja Salman di Indonesia sangat luar biasa. Tidak hanya itu, sambutan dari masyarakat dan pemerintah Indonesia, membuat raja sangat terkesan dengan Indonesia. Bahkan menyebut, Indonesia adalah kampung halaman keduanya.

Pada Sabtu pagi tadi, Raja Salman dan rombongan bertolak ke Brunei Darussalam untuk kunjungan singkat. Selanjutnya pada Sabtu sore akan bertolak ke Bali untuk berlibur selama 6 hari.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews