Indonesia Dikira Negara TKI, JK: Kedatangan Raja Salman Mengubah Itu

Indonesia Dikira Negara TKI, JK: Kedatangan Raja Salman Mengubah Itu

Presiden Jokowi bersama Raja Salman (Foto: Setkab/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ternyata mampu mengubah pandangan Arab Saudi tentang Indonesia. Selama ini, Arab Saudi menilai, Indonesia hanya sebuah negara penghasil TKI.

Hal itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertemu dengan Raja Salman dan melepas kepergian Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (4/3/2017).

Oleh karena itu, JK meminta kunjungan Raja Arab itu kemudian tidak diukur dari nilai investasi saja, namun yang lebih penting, telah mengubah persepsi bangsa Saudi tentang Indonesia.

"Kunjungan ini tidak hanya diukur dengan investasi. Kunjungan ini mempunyai makna persahabatan, mempunyai makna sosial, keagamaan," ujar JK seperti dilansir detikcom. 

Sedangkan, teknis investasi baru akan diperbincangkan setelah kunjungan Raja Salman di Indonesia. Menurut JK, persepsi miring tentang Indonesia, tentu saja bisa terhapus.

"Setelah rakyat Saudi melihat ternyata Indonesia tidak seperti dibayangkan. Jangan lupa, umumnya orang Saudi itu membayangkan kita itu daerah, negara terbelakang karena yang ke sana hanya TKI," ucapnya. 

"Jadi dipikir seperti negeri TKI lah kita ini. Padahal apa bedanya dengan Kuala Lumpur, Singapura," cetus JK.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews