Sempat Buron, Dua Penjambret Roboh Ditembak Polisi

 Sempat Buron, Dua Penjambret Roboh Ditembak Polisi

Seorang pelaku jambret yang ditembak polisi. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dua orang pelaku jambret roboh diterjang peluru anggota buser Polresta Barelang, pada Jumat (3/3/2017) dinihari. Keduanya merupakan pelaku jambret yang selama ini dicari anggota polisi atau sejak bulan Januari 2017 lalu.

Kedua penjambret tersebut ialah Dd (24) dan Dn (27) yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak tiga bulan terakhir. Keduanya ditangkap di kediaman masing-masing, yaitu kawasan Bengkong dan Batuaji. Setelah tertembak, keduanya sempat dilarikan ke RS Harapan Bunda sebab kaki keduanya ditembus timah panas.

Kanit Buser Polresta Barelang Ipda Bonar Hutapea membenarkan penangkapan dua orang tersebut. Menurut Bonar, mereka masing-masing ditangkap di sekitar kediamannya yakni di kawasan Bengkong dan Batuaji.

Keduanya terlibat kasus jambret pada Januari 2017 lalu.

"Pada januari lalu melakukan jambret di sebuah kafe yang ada di kawasan Baloi," kata Bonar, Jumat (3/3/2017) siang.

Awalnya polisi mencari DD di Bengkong. Sempat terjadi kejar-kejaran antara DD dan anggota polisi. Namun, DD akhirnya roboh setelah ditembak di bagian kaki.

Pengembangan langsung dilakukan polisi dan menangkap DN di kawasan Batuaji. DN pun mendapatkan hadiah "timah panas" karena mencoba kabur.

"Kita amankan mereka Jumat (3/3/2017) dinihari. Memang mereka sempat melawan petugas dan akhirnya kita tembak," lanjutnya.

Sejauh ini polisi masih melakukan pengembangan terkait kasus ini. Diduga ada orang lain yang ikut serta dalam aksi kejahatan kedua pelaku. "Masih kita kembangkan lagi. Nanti kalau semuanya sudah ditangkap akan kita ekspos," ucap Bonar.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews