Yapto: Saya Akan Cari Ketua yang Serius

Yapto: Saya Akan Cari Ketua yang Serius

Ketua Umum Yapto (Foto: Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Ketua Umum (Ketum) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Yapto Suryo Sumarno resmi membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Riau ke III yang diselenggarakan di CK Hotel Tanjungpinang pada Rabu (1/3/2017).

Dalam sambutannya, Yapto mengatakan, Muswil ke III Kepri diharapakan mampu menyelesaikan segala urusan yang belum terselesaikan selama ini.

"Tiga hal yang harus diingat, evaluasi setiap kegiatan, perencanaan program dan pemilihan ketua. Tidak lepas dari tiga ini yang harus dipersiapkan dan diselesaikan MPW Kepri," kata Yapto.

Ketum Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila itu juga menyorot percepatan kaderisasi di tingkat wilayah. Menurutnya program kaderisasi adalah yang paling utama.

"Pemuda Pancasila harus bisa menciptakan kaderisasi. Kaderisasi adalah kunci utama kemajuan bangsa, dengan menciptakan kader Pemuda Pancasila yang menjunjung tinggi Pancasila, menghormati Pancasila, dan menghargai Pancasila," kata Yapto.

Kepada ketua terpilih nantinya dalam Muswil ke III Pemuda Pancasila Provinsi Kepri tersebut, ketum ormas berbaju loreng orange hitam tersebut mengharapkan segera mencetak kartu keanggotaan, dan penyelesaian pelaporan program dalam kurun waktu 6 (enam) bulan.

"Saya harapkan dalam waktu 6 bulan sudah selesai, kalau terlambat saya cari ketua yang bisa serius memimpin wilayah Kepri," kata Yapto.

Pembukan Muswil ke III Pemuda Pancasila Provinsi Kepri tersebut berlangsung hikmat. Pembukaan dimulai dengan pemukulan gong. Lebih kurang 3000 kader Pemuda Pancasila turut hadir dalam Muswil tersebut. Muswil dilaksanakan mulai dari 1 Maret hingga 3 Maret 2017.

Dalam Muswil tersebut turut hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Kepri, Samsul Bahrum, Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Fachri dan para ulama.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews